Lactose Intolerance







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pernahkah ibu memperhatikan jenis susu formula untuk bayi di pasaran. Beberapa dari mereka tertulis kode FL (Free Lactose), seperti apakah Lactose itu dan kenapa ada beberapa bayi yang tidak tahan dengan Lactose?

Beberapa bayi memang tidak tahan dengan adanya zat lactosa. Secara medis kasus ini disebut dengan istilah Lactose Intolerance. Hal ini biasanya ditemukan pada bayi dan menyerang pencernaan bayi dan menimbulkan berbagai keluhan sakit perut pada bayi mulai dari muntah, mencret ataupun perut kembung.

Bayi yang memliki toleransi rendah pada lactosa disebabkan karena ususnya tidak dapat mencerna lactosa dengan baik. Sebagai akibatnya akan timbul banyak sekali gas pada perut sehingga dinding saluran cerna meregang dan muncullah rasa sakit pada perut.

Bila hal ini berlanjut maka bayi dapat mengalami gejala penyakit gastrointestinal, seperti diare, flatulence atau penumpukan gas di dalam perut/usus dan nyeri perut lainnya. Penyakit ini dapat dicegah dengan cara memperbanyak makanan prebiotik seperti yogurt yang dapat merubah lactose menjadi lactic acid yang tidak berbahaya bagi pencernaan.

Sebagai langkah pencegahan, ibu dapat menukar susu formula bayi yang biasa ibu gunakan dengan formula merek lain yang lebih rendah kadar laktosanya. Namun demikian susu formula bayi dengan kode FL biasanya hanya digunakan bagi bayi yang memiliki masalah pencernaan seperti mencret, muntah dan perut kembung. Untuk itu konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter anak sebelum mengganti susu bayi.

http://e-kehamilan.blogspot.com/2009/06/lactose-intolerance.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter