Langkah mudah menyusui bayi







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kami ucapkan selamat karena anda telah melewati masa kehamilan dengan baik. Kini anda menghadapi masa menyusui yang tak kalah menarik dibandingkan saat hamil. Sebelum menyusui ada baiknya Ibu mengoleskan beberapa bagian ASI yang telah keluar untuk membasahi daerah sekitar puting / areola. Ini dimaksudkan agar kelembapan payudara ibu khususnya puting susu selalu terjaga.

Ibu dapat melakukan proses menyusui dengan cara meletakkan bayi menghadap payudara ibu. Sebelumnya pastikan ibu telah duduk dengan santai menggunakan kursi rendah agar kaki ibu tidak tergantung dan ibu dapat bersandar dengan baik sehingga ibu merasa lebih rileks sewaktu proses menyusui. Pegang bayi dengan satu lengan. Kepala bayi tergeletak pada lengkung siku ibu dan bokong terletak pada lengan.

Hati-hati, kepala bayi tidak boleh tertengadah dan bokong bayi ditahan dengan telapak tangan bayi. Jangan menyangga pinggul bayi tetapi bokongnya. Satu tangan bayi diletakkan di belakang badan ibu dan tangan satu lagi di depan. Usahakan posisi perut bayi menempel badan ibu, kepala menghadap tepat ke payudara ibu sehingga ibu tidak perlu mengarahkan kepala bayi menuju payudara lagi. Usahakan agar telinga dan lengan bayi terletak pada satu garis lurus / bayi tidak dalam posisi tertoleh dan benar-benar menghadap ke payudara dan puting ibu.

Untuk posisi payudara, ibu memgang payudara dengan ibu jari di atasnya dan jari yang lain menopang di bawah. Jangan menekan puting susu atau areolanya saja. Kemudian berikan rangsangan untuk membuka mulut bayi dengan cara menyentuh pipi bayi dengan putting susu atau menyentuh mulut bayi dengan puting susu.

Ketika bayi telah membuka mulutnya, ibu harus segera mendekatkan kepala bayi ke puting serta areola dimasukkan ke dalam mulut bayi. Jadi menyusui yang benar itu bukan melalui putting melainkan dengan memasukkan seluruh areola kedalam mulut bayi. Usahakan sebagian besar areola dapat masuk ke dalam mulut bayi sehingga puting susu ibu berada di bawah langit-langit dan lidah bayi akan menekan aSI keluar dari tempat penampungan ASI yang terletak di bawah areola. Setelah bayi menghisap, payudara tidak perlu lagi dipegang ataupun disangga.

http://e-kehamilan.blogspot.com/2008/09/langkah-mudah-menyusui-bayi.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter