Lupa Endonesa Deui







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tulisan-tulisan Sujiwo dalam buku ini sangat kritis terhadap fenomena sosial yang patut dipuji maka pujiannya sangat halus tetapi terhadap fenomena sosial yang harus dikritik maka kritiknya sangat tajam. Ekpresi kegundahan atau kegembiraan yang, antara lain, diwakili oleh ponokawan menunjukkan muatan budaya yang mengandung semuanya: cara halus, santun, dan tegas yang berintikan untuk menjernihkan dan meluruskan keadaan.

Melalui buku ini Sujiwo Tejo melancarkan kritik sosial yang aktual dengan sangat berani melalui gaya-gaya khas para ponokawan, terutama Petruk, Gareng, dan Bagong yang ditimpali oleh tokoh-tokoh lain yang kerapkali menjadi bumbu dari peristiwa-peristiwa konkret. Di sini ponokawan sering memperbincangkan (atau dipertemukan dengan) isu-isu dan tokoh-tokoh yang secara nyata ada di depan mata kita saat ini seperti kasus narkoba, kasus korupsi, menteri, artis, dan sebagainya.

TENTANG PENULIS

Sujiwo Tejo lahir di desa Ambulu, Jember, Jawa Timur, 31 Agustus 1962. Bakat mendalang diwarisinya dari sang ayah Soetedjo. Menulis buku menurutnya tetap menjadi bagian yang konstitusional dari pekerjaan mendalang. Untuk dapat memanggungkan lakon wayang, seorang dalang setidaknya mesti menguasai dasar-dasar seni rupa, musik, akting dan sastra. Menulis buku bagi Sujiwo Tejo yang dikenal sebagai Dalang Edan ini adalah berpentas melalui salah satu unsur pedalangan: Sastra. Sebelumnya ia telah menyelesaikan buku Dalang Edan, Kelakar Madura buat Gus Dur, The Sax, Ngawur Karena Benar, Jiwo J#ncuk, dan Lupa Endonesa. Dalang Galau Ngetwit dan Republik #Jancukers, Kang Mbok.

Selain perjalanan dan pertemanan, latar pendidikan terakhirnya di dua jurusan di ITB Bandung yaitu Jurusan Matematika dan Jurusan Teknik Sipil, turut memberi warna bukunya. Kosmologi wayang baur menjadi satu dengan filsafat dan logika ilmu pengetahuanmodern.

Kegiatan sehari-harinya melukis, mengompose musik, akting dan menjadi pembicara di berbagai khalayak dari usia anak-anak sampai kakek-nenek. Kini, sambil twitter-an dengan acc @sudjiwotedjo, ia telah merampungkan album musiknya album Pada Suatu Ketika, Pada Sebuah Ranjang, Syair Dunia Maya, Yaiyo dan Mirah Ingsun. Sebagian lagu-lagu dari album-album tersebut dirangkumnya dalam Konser Maha Cinta Rahwana 2013. Kini ia sedang menyiapkan album musikal Ramayana.

“Ada banyak hal yang cuma bisa disampaikan melalui akting, musik, dan seni rupa. Tapi juga ada banyak hal yang cuma bisa disampaikan melalui kata-kata.” Demikian alasan mengapa sebuah buku ditulis oleh Sujiwo Tejo, suami Rosana Nurbani serta ayah Rembulan Randu Dahlia, Kennya Rizki Rinonce dan Jagad.

[INFO]
Dapatkan Tanda Tangan Penulis
Hanya untuk 35 Pembeli Pertama

Program PO 25 Desember s/d 31 Desember 2013

Buku Akan Terbit Serentak Pada Tanggal 5 Januari 2014

 

 

Display Buku
Rp 59.000
Hemat Rp 8.850
Rp 50.150
Judul Lupa Endonesa Deui  
No. ISBN 9786027888968
Penulis Sujiwo Tejo
Penerbit Bentang Pustaka 
Tanggal terbit Januari – 2014
Jumlah Halaman 360
Berat Buku -
Jenis Cover Soft Cover
Dimensi(L x P) -
Kategori Memoar
Bonus Tanda Tangan Penulis
Text Bahasa Indonesia ·
Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter