Makan Enak, Kenikmatan Berlebih Membawa Sengsara







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Naluri makan tidak hanya untuk memenuhi kebutuhan dasar saja, tapi juga memenuhi keinginan mata atau batinnya untuk mencari kenikmatan atau rasa comfort yang bisa didapatkan dari makanan. Akibatnya tubuh berpotensi mengalami obesitas atau kegemukan.

“Contohnya saat mereka bosan, belajar atau lembur pasti cenderung mencari makanan yang dapat membuat mereka nyaman. Hal ini juga yang menyebabkan angka prevalensi obesitas terus meningkat,” ,” papar Dr. Grace Judio-Kahl, Msc, MH, CHt, seorang pengamat gaya hidup dan konsultan pengaturan berat badan saat pemaparan World Menu Report: ‘Seductive Nutrition di Jakarta, Jumat (29/6/2012).

Namun, sebenarnya obesitas dapat dihindari meski sering makan enak. Caranya dengan memilih makanan yang kandungan minyaknya sedikit, rendah lemak, atau dengan proses masak yang dikukus, panggang atau pepes dibandingkan goreng.

Perubahan gaya hidup masyarakat yang kini senang untuk makan di luar rumah. Tanpa disadari, pemilihan makanan saat sedang berada di luar rumah juga turut memengaruhi berat badan.

Obesitas telah menjadi masalah besar yang harus ditindaklajuti tidak hanya di Indonesia tetapi juga secara global. Jika seluruh pihak termasuk industri jasa makanan tidak cepat mengambil langkah perubahan untuk menindaklanjuti masalah ini, maka angka penderita obesitas dapat meningkat menjadi 1,5 milyar pada tahun 2015.

Chef Vindex Tengker – Executive Chef Hotel The Dharmawangsa yang juga merupakan Brand Ambassador Unilever Food Solutions mengatakan, Unilever Food Solutions merekomendasikan solusi sederhana untuk industri jasa makanan dalam menanggulangi masalah obesitas dengan ‘Seductive Nutrition’, sebuah pendekatan baru untuk memberikan pilihan makan yang lebih sehat untuk para konsumen tanpa harus mengorbankan kelezatan rasa masakan, pengeluaran dan keinginan mereka untuk memanjakan diri pada saat makan di luar rumah.

“Layanan ini memberikan saran praktis dan petunjuk dalam memberikan perubahan kecil pada menu agar dapat lebih sehat namun tetap terlihat menarik, dan juga mengenyangkan,” paparnya.

Pendekatan ‘Seductive Nutirion’ juga merupakan bagian dari kampanye Unilever Sustainable Living Plan (USLP) yang telah diluncurkan November 2010 lalu. Salah satu komitmen dari USLP ini adalah untuk membantu meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan lebih dari satu milyar orang pada tahun 2020.

“Diharapkan dengan dikemukakannya hasil penelitian dari World Menu Report: ‘Seductive Nutrition’, industri jasa makanan tidak hanya akan menjaga kepuasan para pelanggan yang menginginkan pilihan makanan lebih sehat, tetapi mereka juga turut menjadi bagian dari solusi masalah global yang semakin serius,” kata Adam Djokovic – Managing Director Unilever Food Solutions Indonesia.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter