Makanan yang Boleh dan Tidak Diperbolehkan Saat Menstruasi







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Mengetahui jenis-jenis makanan ini membantu atasi sakit saat haid.

Setiap bulan, perempuan biasanya akan mengalami menstruasi. Saat ini biasanya ada sejumlah kondisi yang membuat perempuan merasa lemas, mudah lelah, dan gampang sakit. Namun ada pula yang tidak mengalami gangguan sama sekali.

Sebenarnya kondisi yang mengurangi daya tahan tubuh saat menstruasi ini bisa diatasi dengan pola makan. Ada beberapa jenis makanan yang bisa membantu meningkatkan daya tahan tubuh yang memang menurun saat menstruasi.

1. Makanlah karbohidrat kompleks
Buah-buahan, sayuran, dan makanan yang belum diproses sangat diperlukan saat menstruasi. Buah yang mengandung gula bisa membantu kebutuhan tubuh akan gula. Coba buah aprikot, jeruk, plum, pir, timun, jagung, dan wortel.

2. Jangan minum kafein
Mengurangi atai menghentikan minum kafein bisa membantu mengurangi rasa kembung dan menenangkan perut yang teriritasi. Kafein bisa menambah asam lemak dan melukai perut yang sensitif.

3. Makanlah makanan kaya kalsium
Menurut penasihat kesehatan holistik dan ahli nutrisi Latham Thomas, perempuan membutuhkan setidaknya 1200 mg kalsium setiap hari. Beberapa sumber kalsium terbaik adalah brokoli, yogurt, dan kubis.

4. Jangan makan terlalu banyak garam
Meski garam sangat penting untuk kesehatan, kembung dan berkurangnya penyimpanan air bisa terjadi jika Anda terlalu banyak garam. Lebih baik batasi garam menjadi 2300 miligram per hari atau sekitar satu sendok teh sehari. Salahs atu cara terbaik mengurangi garam adalah menghindari makan makanan yang sudah diproses dan makanan cepat saji yang biasanya mengandung tiga hingga empat kali garam dari yang seharusnya dikonsumsi dalam satu porsi makanan.

5. Manjakan diri dengan cokelat pekat
Menyantap cokelat pekat, minimun 60 persen kadar cokelatnya, setiap hari selama Anda menstruasi, akan memberi antioksidan dan meningkatkan serotonin yang bisa memperbaiki mood.

6. Jangan lupa minum air
Minum lebih banyak air akan membantu tubuh Anda mengganti air yang terbuang dan mengurangi kembung. Tubuh Anda menahan air karena takut tidak mencukupi kebutuhan tubuh. Jadi jika Anda memberi apa yang dibutuhkan, maka tubuh akan membuang air yang seharusnya sudah dilepaskan.

7. Makanlah makanan kaya magnesium
Makanan kaya magnesium seperti buncis, tahu, dan kacang diyakini mengurangi kembung pada perempuan yang sedang menstruasi.

8. Jangan lupakan vitamin
Konsumsilah vitamin yang banyak, terutama vitamin E yang membantu mengurangi gejala-gejala PMS. Anda akan menemukannya di alpukat dan kuning telur. Vitamin b6 juga membantu mengatasi kembung dan memperbaiki mood Anda. Vitamin ini bisa ditemukan di kentang, pisang, dan oatmeal. Vitamin C dan zinc juga mendukung kesehatan reproduksi telur pada perempuan.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter