Manfaat dan Khasiat Buah Mangga







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Buah mangga memiliki nama ilmiah Mangifera indica. Buah yang disukai banyak orang ini berasal dari perbatasan India dengan Burma (Wikipedia.org). Pohon mangga dapat tumbuh baik didaerah daerah dataran rendah maupun berhawa panas, karena tanaman ini adalah jenis tanaman tropis.

Buah yang berasal dari pohon kelompok arboreus ini, memiliki banyak varietas didunia yakni, sekitar 2000 jenis buah mangga. Tidak hanya segar dan manis ketika Anda mengonsumsi buah ini, namun banyak khasiat yang akan Anda peroleh.

Buah mangga banyak mengandung vitamin A, E dan C yang dapat membantu sistem pencernaan. Satu buah mangga mengandung tujuh gram serat yang dapat membantu sistem pencernaan. Sebagian besar serat larut dalam air dan dapat menjaga kolesterol agar tetap normal. Selain itu, buah mangga adalah sumber karotenoid yang disebut beta crytoxanthin, yaitu bahan penumpas kanker yang baik. Karena hal tersebut para ahli menyarankan untuk memasukkan buah mangga dalam pola makan Anda.

Kandungan riboflavin dalam buah mangga sangat baik untuk kesehatan mata, mulut, dan tenggorokan. Mangga memiliki sifat kimia dan efek farmakologis tertentu, yaitu bersifat pengelat (astringent), peluruh urine, penyegar, penambah napsu makan, pencahar ringan, peluruh dahak dan antioksidan. Kandungan asam galat pada mangga sangat baik untuk saluran pencernaan.
Sedikit tips untuk membuat jus dari mangga, Anda sebaiknya mencampurkannya dengan buah pepaya. Karena, us campuran pepaya dan mangga memiliki kandungan karbohidrat dan enzim yang tinggi. Jus segar ini bermanfaat dalam menanggulangi pembengkakan da peradangan, gangguan pencernaan dan demam. Jus mangga sendiri dapat mengurangi dehidrasi dan memperlancar sirkulasi darah. Sedangkan pepaya melancarkan buang air besar dan mengatasi sembelit.
Tidak hanya buahnya yang bermanfaat, biji mangga pun dapat dijadikan pakan ternak atau unggas; di India bahkan dijadikan bahan pangan di masa paceklik. Daun muda mangga juga dapat dilalap atau dijadikan sayuran sebagai lauk makan sehari-hari.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter