Marah, Menyakiti dan Berbohong kepada anak







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tidak ada orang tua yang membenci bayinya. Orang tua pasti sangat sayang kepada anaknya. Walaupun mereka sedang marah besar, biasanya setelah marahnya selesai timbul rasa penyesalan pada diri orang tua dan mereka malah merasa bersalah karena telah memarahi anaknya.

Namun demikian hal ini ternyata membawa dampak yang kurang baik bagi si kecil. Untuk itu sebaiknya ketika kita marah, haruslah karena suatu kesalahan anak yang sudah keterlaluan. Bila ibu marah agar agak menjadi lebih disiplin maka hendaknya disertai pula dengan memberikan pemahaman sikap seperti apa yang kita harapkan dari anak kita.

Hindari perbuatan menyakiti anak secara fisik. Menyakiti fisik adalah salah satu contoh sikap reaktif ketika anak melakukan kesalahan, dan hanya akan menghentikan anak dalam jangka pendek. Namun demikian anak akan cenderung mengulangi hal tersebut lagi karena memang si kecil belum paham benar batasan larangan yang diberikan kepadanya.

Berbohong kepada anak

Sering kali kita menemukan bahwa ketika berangkat kerja, anak akan menangis karena tidak mau ditinggal dan ingin ikut kita ke kantor atau kemanapun kita mau pergi. Sering kali pula kita harus berbohong agar sang anak tidak rewel dan menangis. Beberapa kebohongan memang dapat ditolerir penggunaannya kepada anak. Namun demikian seharisnya kita sama sekali tidak boleh berbohong kepada anak karena dapat mengurangi kepercayaan mereka terhadap kita.

Dengan berkurangnya kepercayaan anak kepada kita maka akan sulit bila kita harus mendidiknya untuk menjadi lebih baik. Anak akan cenderung mencari bandingan dan mencari pihak yang dapat dia percaya selain orang tuanya.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter