Masalah yang Sering Hinggap di Kantor







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi anda para pekerja kantoran, ini merupakan solusi untuk beberapa masalah yang sering “hinggap” di kantor dan mungkin sering anda hadapi… Semoga bisa membantu keluar dari masalah Anda di kantor.

1. Problem:Pembagian tugas di kantor sangat tidak adil
Solusi: tanyakan pada atasan, rekan sekerja atau supervisor tentang tugas setiap individu di kantor tersebut.Buat daftar tertulis, berikan salinannya pada semua orang di departemen anda.Termasuk atasan.Hal ini akan membantu atasan melihat pembagian tugas yang tak adil tadi.

Bila atasan tak juga sadar dan tetap memberi pekerjaan ekstra,katakana anda mau membantu tapi sedang tak ada waktu.Tunjukkan pekerjaan yang sedang anda kerjakan , lalu sarankan pada bos agar diberikan pada teman sekerja yang lain,karena kebetulan itu memang tugasnya.

2. Problem : perintah yang diberikan atasan sering tidak jelas
Solusi:Sebelum memulai proyek tertentu,buat laporan tentang langkah-langkah apa saja yang akan anda lakukan untuk menyelesaikannya.beri prioritas dan ajukan pertanyaan yang membantu anda memahami maksudnya.Jangan coba0coba menduga dan melakukan sendiri menurut perasaan anda.

3. Problem : atasan menolak permohonan cuti yang jadi hak saya
Solusi:alasannya hanya satu: atasan anda khawatir tugas yang ditinggalkan nanti tak selesai pada waktunya.Maka saat mengajukan cuti , lengkapi surat permohonan dengan laporan pekrjaan yang sedang berlangsung dan siapa saja yang akan membantu anda untuk menyelesaikannya.

Seminggu sebelum cuti, laporkan kemajuan setiap proyek tadi.Bila masih ditolak juga, lampirkan surat tadi ke HRD dan jelaskan dengan sopan bahwa anda telah memenuhi kriteria untuk dapat cuti yang sesuai dengan peraturan perusahaan.
4. Problem : di saat presentasi , saya selalu terbata-bata bila menjawab pertanyaan siapa pun.
Solusi:sebelum pertemuanberikutnya, pelajari habis-habisan presentasi anda.Antisipasilah dengan mempelajarinya bersama rekan satu departemen.Juga catat semua gagasan dan bawa ke pertemuan.Bacalah saat anda diminta menyumbang saran.
5. Problem : Meski sering presentasi, saya selalu tegang.
Solusi: sebelum presentasi, anda harus siap.Kuasai materi presentasi dan pemakaian alat presentasi.Jangan lupa, cari tahu siapa audience anda.Baca situasi psikologis mereka, kemauan dan keinginan yang tak diucapkan.Cermati bahasa tubuh mereka.Antisipasi reaksi mereka.

Busana sebaiknya sepadan dengan citra yang ditampilkan dan menambah kepercayaan diri anda.Nikmati saat jadi presenter.Lakukan tanpa beban.Senyum dan ingat:jika anda menyenangi yang dikerjakan, orang lain pun akan demikian.
6. Problem : Bagaimana ‘mendekati” bos baru ?
Solusi:Pelajari karakter bos baru, sesuaikan sikap dan perilaku anda.Bersikaplah pro-aktif dan berinisiatif menjalin keakraban.Cobalah membaca keinginannya dan segera tindak lanjuti sebelum diminta.

Bersikapalah terbuka agar ia lebih memahami situasi yang anda hadapi.Caritahu tentang kehidupan pribadinya, misalnya soal keluarga, dan ajak bicara dalam suasana santai.Tapi anda dilarang keras “cari muka”
7. Problem : Tidak bisa bilang “tidak”, padahal jadwal anda sudah penuh
Solusi: ubahlah kebiasaan menglurkan tangan dan menerima semua pekerjaan “muntahan” yang dibebankan kepada anda.Tubuh dan pikiran anda juga perlu istirahat.Saat performance appraisal, atasan tidak akan mengingat semua perbuatan baik anda di kantor.

Ia hanya mengingat siapa yang dapat menyelesaikan tugas dengan cepat dan sesuai dengan standar yang diminta.bukankah ini berarti tidak ada ruginya bukan sesekali bilang “tidak”?

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter