Mau Langsing ? Olahragalah Minimal Satu Jam







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

OLAHRAGA secara teratur selama 30 menit setiap hari sepertinya belum cukup bila Anda berniat mengikis timbunan lemak pada perut atau bagian tubuh lainnya. Jika ingin program pelangsingan ini berhasil, cobalah lakukan olahraga secara teratur selama minimal satu jam sehari.

Anjuran itu merupakan kesimpulan dari riset terbaru yang dipublikasikan Archives of Internal Medicine edisi 28 Juli. Riset itu mengungkapkan, wanita yang kelebihan berat badan atau mengidap obesitas setidaknya butuh aktivitas fisik atau olahraga sekitar satu jam setiap hari, selama lima hari dalam seminggu, untuk mencapai dan mempertahankan penurunan berat badan.

Temuan ini memperkuat apa yang telah diyakini para ahli kesehatan dan mereka yang berhasil mempertahankan berat idealnya selama bertahun-tahun. Olahraga teratur yang dilakukan dengan durasi cukup lama diikuti disiplin diet adalah rahasia utama untuk membakar lemak dan membuatnya tetap jauh dari tubuh Anda.

Dari riset terungkap, kelompok wanita yang berolahraga minimal 55 menit dan disiplin dengan dietnya mampu mempertahankan 10 persen penurunan berat badan selama dua tahun. Sementara kelompok lain yang berolahraga kurang dari waktu tersebut penurunannya hanya mencapai 5 persen saja.

Penelitian yang digagas para ahli Universitas Pittsburgh ini dilakukan mulai 1999 hingga 2003 dengan melibatkan 201 wanita. Semua partisipan diminta mengonsumsi 1.200 hingga 1.500 kalori setiap hari dan dibagi dalam empat kelompok berdasarkan tingkat intensitas serta durasi latihan berbeda. Para partisipan juga harus menghadiri pertemuan kelompok, di mana mereka mempelajari bagaimana cara mengubah diet dan latihan serta menerima konseling melalui telepon.

Setelah enam bulan berjalan, semua kelompok menunjukkan rata-rata penurunan berat antara 8 hingga 10 persen. Tetapi penelitian belum usai. Setelah dua tahun, rata-rata berat badan semua partisipan kembali diukur dan hasilnya ternyata sebagian besar mencapai 5 persen lebih rendah dari berat awal dan tidak ditemukan adanya perbedaan di antara empat kelompok.

Namun begitu, ada beberapa yang mencatat penurunan berat lebih baik dari rata-rata. Sekitar 25 persen partisipan yang lebih rajin berolahraga mampu mempertahankan 10 persen penurunan berat badannya. Mereka juga terbiasa dengan pola dan kebiasaan makan yang lebih baik, melakukan latihan untuk membakar rata-rata 1.835 kalori dalam setiap pekan atau menghabiskan waktu sekitar 275 menit dalam seminggu untuk berolahraga

“Riset ini mengklarifikasi lamanya aktivitas fisik yang seharusnya dijadikan sasaran dalam mencapai dan mempertahankan besarnya penurunan berat badan dan mendemonstrasikan betapa sulitnya mempertahankan tingkat aktivitas fisik,” ungkap John Jakicic, Direktur Pusat Riset Aktivitas Fisik dan Manajemen Berat Badan Universitas Pittsburgh yang juga merekomendasikan pentingya riset lanjutan tentang bagaimana memotivasi masyarakat untuk berolahraga.(kompas)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter