Mau Lebih Sehat? Menyanyilah!







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Al Jarreau, musisi legendaris asal Amerika Serikat suatu kali memaparkan rahasia di balik karier panjangnya. Rahasia kecil itu ternyata berasal dari manfaat bernyanyi yang dilakoninya selama hampir setengah abad. Manfaat bernyanyi yang dirasakan Jarreau adalah memperoleh kesehatan yang baik, para penggemar setia, dan perusahaan rekaman yang apresiatif.

Untuk mendapatkan dampak positif bagi kesehatan dari menyanyi, Anda tidak perlu menjadi penyanyi kawakan seperti Al Jarreau atau musisi dunia lainnya.

Cukup salurkan aktivitas menyenangkan ini di mana pun Anda berada. Seperti di rumah, kantor, pesta pernikahan sahabat, tempat karaoke, konser musisi favorit, bahkan saat berkendara di tengah kemacetan.

Tak perlu malu dengan kualitas suara Anda. Toh, yang terpenting dengan menyanyi bisa menghibur diri sendiri sekaligus pelepas penat. Konon, aktivitas ini bahkan mampu mengeluarkan energi positif Anda.

Lewat menyanyi pun, dapat membantu mengendurkan saraf Anda setelah dipakai seharian bekerja.

Bahkan, otomatis, ia bisa mendatangkan perasaan gembira.

Maka, melansir informasi dari situs www.heartresearch.org.uk, dipaparkan beberapa manfaat kesehatan fisik dan psikis dari menyanyi, yang telah dipelajari selama 30 tahun oleh Profesor Graham Welch, Ketua Pendidikan Musik di Institut Pendidikan, University of London. Manfaat menyanyi tersebut adalah:

* Serupa dengan manfaat berolahraga aerobik:
Meningkatkan jumlah dan lancarnya sirkulasi oksigen di dalam darah. Di sisi lain dapat melatih kelompok otot besar di bagian atas tubuh bahkan ketika duduk sekalipun.

* Mengurangi tingkat stres:
Manfaat ini berjalan melalui sistem endokrin di dalam tubuh yang terkait dengan emosional seseorang.

* Meningkatkan rasa kebersamaan:
Layaknya menyanyi seorang diri, saat melakukannya dengan orang lain, justru rasa kebersamaan yang akan muncul. Lihat saja, seperti sedang menyanyi bersama dengan penonton lain di sebuah konser musik atau ketika malam perpisahan saat pesta kelulusan. Seolah Anda telah mengenal orang yang berdiri di samping Anda sebagai sahabat lama.

* Memperpanjang umur:
Dengan menyanyi dapat melatih kerja organ paru-paru dan jantung dengan optimal. Di sisi lain ia juga dapat memperbaiki postur tubuh, mengencangkan otot perut dan punggung bila dilakukan dalam posisi menyanyi yang benar. Serta tak lupa dengan menyanyi pun dapat membantu membersihkan saluran pernapasan.

* Memproduksi “hormon baik”:
Ibarat sedang makan sebatang cokelat, yang dipercayai mampu merelaksasikan segala perasaan dan ketegangan yang tengah melanda, begitu pula manfaat menyanyi. Keduanya dipercaya dapat memproduksi si “hormon baik” yaitu hormon endorfin pada tubuh Anda.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter