Membasmi Rayap dengan Tisu







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

RAYAP semakin merugikan jika tak segera diatasi. Serangga mirip semut ini bisa membuat konstruksi rumah dari kayu jadi keropos, kemudian kekuatannya jadi ringkih. Kalau sudah begini, biasanya kita baru sadar untuk mengatasinya.

Ada cara praktis agar rayap tak lagi doyan memakan bahan dari kayu. Caranya dengan pengumpan sentricon. Alat ini terdiri atas pengumpan agroscience dan detektor rayap (disebut stasion). Kedua alat ini dilengkapi dengan bahan seperti tisu sebagai makanan sekaligus racun pembasmi rayap hingga ke sarangnya. Bahan ini mengandung heksaflumuron semacam enzim hormon. Khasiatnya mampu menekan metabolisme pertumbuhan rayap dan dapat berakibat kematian.

Berapa biaya pemasangan sistem pengumpan sentricon ini? Rp 160.000 per m1 (meter lari). Biaya ini termasuk harga bahan, ongkos pemasangan, dan evaluasi keberhasilan selama dua bulan. Cara pemasangan alat ini mudah. Yang penting, Anda bisa menetapkan jalur rayap atau wilayah yang potensial disinggahinya. Penasaran?

Langkah-langkah:
Buka alat pengumpan Agroscience dengan bantuan obeng. Kemudian ambil nomer barcode untuk memudahkan data pemasangan dan mengontrol keberhasilan perkembangan.
Tarik lembaran bahan tisu. Semprotkan air dari tabung sprayer (penyemprot) secara merata. Tisu akan menjadi lembab.
Balutkan plakban hitam ke sekeliling alat pengumpan. Tempelkan alat itu pada dinding kusen plafon yang menjadi jalur rayap. Biarkan 2-3 minggu. Setelah itu cek kondisi tisu: jika habis, ganti dengan yang baru. Dalam waktu 8 minggu, rayap akan mati seluruhnya.

http://lumakita.blogspot.com/2010/01/membasmi-rayap-dengan-tisu.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter