Memiliki Kehidupan yang Lebih Baik







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Banyak sekali orang-orang di seluruh dunia ini yang dapat dikatakan sudah meraih kesuksesan. Bahkan tidak jarang ada orang-orang yang pada usia mudanya sudah mencapai puncak karir mereka.

Tetapi pernahkah kita mencoba menanyakan kepada mereka, apakah mereka memiliki kebahagiaan yang sejati di dalam semua kesuksesan yang mereka raih? Mungkin sebagian besar orang tersebut akan menjawab dengan kata “tidak”. Mengapa? Karena mereka seringkali melupakan hal-hal sederhana yang justru sebenarnya dapat menjadi kunci untuk meraih kebahagiaan sejati dalam hidup mereka dan justru dapat membawa mereka untuk memiliki kehidupan yang lebih baik.

Di bawah ini ada beberapa hal yang dapat menjadi kunci untuk memiliki kehidupan yang lebih baik:

1. Belajarlah untuk memaafkan tanpa menyimpan dendam.
Survei membuktikan bahwa hampir semua penderita kanker di seluruh dunia memiliki dendam atau kepahitan terhadap orang lain yang mereka pendam selama bertahun-tahun. Melalui survei ini juga ditemukan adanya korelasi antara penderita kanker dan rasa dendam yang terpendam tersebut. Padahal, bila kita teliti lebih dalam lagi, siapakah yang sebenarnya akan merasa rugi bila kita terus menyimpan kemarahan terhadap orang lain? Bila kita merasa sakit hati, hati siapakah yang sebenarnya sakit? Hati kita sendiri bukan? Semua tindakan kita menolak untuk memaafkan hanya akan mengakibatkan kerugian bagi diri kita sendiri.

2. Rayakan kesuksesan-kesukses an kecil kita bersama orang-orang yang kita kasihi.
Bila kita mengalami suatu kesuksesan dalam meraih suatu tujuan, cobalah untuk membaginya dengan orang-orang yang kita kasihi, seperti keluarga kita, sahabat-sahabat kita, kekasih kita. Walaupun mungkin tidak banyak orang yang akan merayakan kesuksesan tersebut, tetapi keakraban hubungan interpersonal yang terjadi akan membuat kita semakin terdukung dan lebih berani untuk menghadapi tantangan yang akan datang.

3. Jangan ragu untuk menjadi pribadi yang terbuka dalam keluarga.
Banyak keretakan dalam sebuah rumah tangga diakibatkan hanya oleh adanya sikap saling merahasiakan. Mari kita lihat bersama, bila kita tidak bisa mempercayai keluarga kita sendiri, siapakah yang akan kita percayai? Nilai-nilai keterbukaan dalam sebuah keluarga akan menciptakan keakraban dan rasa bersatu yang lebih solid antar anggota keluarga.

4. Seimbangkan antara kesibukan dan kesehatan.
Menjadi orang yang memiliki banyak aktivitas itu baik. Tetapi apabila hanya karena semua kesibukan tersebut kita mengorbankan kesehatan kita, maka semua itu hanya akan menjadi hal yang sia-sia. Aturlah menu makanan kita dengan baik, dan jangan makan makanan secara berlebihan. Miliki kebiasaan tidur cukup, dan biasakan untuk berolahraga secara rutin bila ada kesempatan. Bila memang tidak memiliki waktu khusus untuk berolahraga, kita dapat melakukan olahraga-olahraga kecil di rumah, seperti sit-up, push-up, atau lari-lari di tempat, dsb.

5. Biasakan tidak membawa pekerjaan ke dalam rumah.
Jangan membawa pekerjaan kita ke dalam rumah. Bila memang perlu, ambillah waktu lembur setidaknya satu atau dua jam. Bila memang terpaksa pekerjaan tersebut harus dibawa ke rumah, alangkah baiknya bila kita tetap meluangkan waktu untuk berkumpul bersama keluarga, contohnya pada waktu makan malam, dsb. Dengan demikian, resiko stres yang akan kita hadapi akan relatif lebih rendah.

Kelima hal tersebut bukanlah hal yang berat untuk kita terapkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bahkan mungkin kita semua sudah pernah mengetahui tentang kelima hal tersebut. Tetapi disadari atau tidak, kita seringkali melupakan hal-hal tersebut. Padahal, bila kita terbiasa melakukan hal-hal tersebut, kita akan memiliki kehidupan yang lebih baik, dan dengan sendirinya kita dapat memperoleh kebahagiaan yang tidak semu dalam hidup ini.

sumber : email berantai

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter