Mengaktifkan Otak Anak Dengan Mendengarkan Musik







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Mendegarkan lagu bisa mengaktifkan dan mencerdaskan otak anak. Pasti pernyataan yang satu ini sudah tidak asing di telinga kita. Tapi, mungkin anda bertanya-tanya,bagaimana persisnya lagu mengaktifkan otak anak?,berikut informasi yang bisa memuaskan keingintahuan kita semua.

Sudah sejak dulu kala musik diketahui bisa mempengaruhi psikis seseorang. Sebagai contoh musik sedih bisa membuat pendengarnya terbawa emosinya dan menangis.

Penelitian lebih lanjut juga menemukan bahwa musik bisa lebih dari sekedar mempengaruhi psikis atau kejiwaan seseorang, musik bisa mempengaruhi kecerdasan atau otak seseorang.

Penelitian terkini menyebutkan bahwa musik dapat mempengaruhi otak agar berkembang lebih baik dan pada akhirnya membuat individu semakin cerdas dan pandai. Otak manusia terdiri dari beberapa bagian antara lain otak kanan, otak kiri, dan otak tengah. Otak kiri yang biasanya dominan dalam mengontrol kegiatan sehari-hari daripada otak kanan dan otak tengah. Bahkan otak tengah tersembunyi diantara kedua otak lainya.

Musik atau lagu bisa dipercaya untuk mengaktifkan otak manusia.

Penelitian menyebutkan bahwa memperdengarkan jenis lagu tertentu pada janin bisa melakukan hal tersebut dibawah ini:

Mengaktifkan otak kanan yang bertanggung jawab dalam emosi, kreasi, ingatan, kepribadian dan sejenisnya,Mengaktifkan otak tengah yang selama ini tersembunyi,Membantu otak kiri dan kanan bekerja secara seimbang.

Musik atau lagu yang dipercaya bisa meningkatkan daya kerja otak adalah musik klasik khususnya musik ciptaan Mozart, salah satu musisi terbesar sepanjang sejarah.

Musik klasik yang sangat kompleks bisa merangsang otak untuk berkembang lebih pesat dan lebih baik daripada janin yang tidak pernah diperdengarkan musik atau lagu Mozart.

Lagu Mozart, jika diperdengarkan sejak bayi masih didalam janin akan mengaktifkan otak kanan yang menurut penelitian bertanggung jawab atas emosi individu dan juga ingatan. Selain itu otak kanan juga berfungsi sebagai sumber kreativitas dan personality atau kepribadian.

Jika otak kanan bisa diaktifkan maka anak akan mempunyai kecerdasan yang berlebih namun dengan emosi yang stabil. Dia akan lebih kreatif dan juga berjiwa sosial yang tinggi. Selain itu otak kanan juga tidak lagi tertekan oleh otak kiri yang lebih dominan.
Lagu Mozart juga bisa mengaktifkan otak tengah yang selama ini tersembunyi. Otak tengah adalah semacam kelenjar penghubung antara otak kiri dan otak kanan namun otak tengah berfungsi menstabilkan kerja kedua otak. Dia juga bertanggung jawab atas koordinasi kedua otak agar berkerja secara simultan dan saling mendukung.

Karena lagu Mozart sudah mengaktifkan otak tengah maka seperti dikatakan diatas, kerja otak kiri dan kanan bisa seimbang dan saling melengkapi. Hasil yang diperoleh saat kerja kedua otak seimbang adalah meingkatnya konsentrasi, daya ingat, kreativitas secara luarbiasa. Selaiin itu anak akan semakin berbakat dan komposisi hormon dalam tubuh seimbang. Emosi juga semakin stabil dan membentukkarakter positif yang pada akhirnya membentuk individu yang semakin berprestasi, dan unggul baik didalam keluarga, sekolah dan masyarakat.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter