Mengapa Anjing Suka Menggigit Tulang ?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Banyak binatang peliharaan yang dekat dengan kita dan hidup bersama dalam satu lingkungan rumah seperti burung, kucing, anjing, kambing, sapi, macan maupun binatang melata seperti ular.

Binatang binatang ini ada yang jinak dan ada yang liar. Anjing adalah salah satu diantara binatang binatang yang diam disekitar rumah kita.

Ada kalanya begitu manis sehingga kita ingin membelainya atau memeluknya. Anjing yang jinak sangat disukai karena dapat bersahabat dengan kita sebagai tuannya . Mungkin kita takut melihat anjing bila anjing itu besar dan memandang kita dengan lidah yang terjulur keluar dan mungkin juga kita bertemu dengan anjing yang sangat indah, manis, penurut, dan badannya sangat mungil. Memang anjing kebanyakan merupakan binatang yang berguna menemani seseorang dalam kesepian ataupun menjaga rumah.

Bagi kamu yang memelihara dan pecinta anjing pernah nggak bertanya, mengapa anjing suka menggigit tulang? Bahkan termasuk tulang mainan, asalkan berbentuk tulang pasti langsung digigit oleh si doggy.

Menurut tim pakar pimpinan Dr Joao Munoz-Doran dari Universitas Nasional Kolombia, kebiasaan anjing memakan daging dimulai sekitar delapan juta tahun lalu. Ketika itu, anjing-anjing purba berkelompok untuk mencari mangsa yang lebih besar.

Kebiasaan tersebut membuat turunan anjing purba, seperti serigala dan anjing moderen, menjadi hiperkarnivora atau binantang yang 70 persen memakan daging.

Kesimpulan ini diperoleh setelah tim Munoz-Doran menyusun ‘silsilah’ anjing yang menggambarkan hubungan di antara lebih dari 300 spesies anjing. “Kami menemukan sejarah evolusi yang sama di antara sejumlah jenis anjing,” jelas Dr Munoz-Doran.

“Delapan juta tahun lalu banyak habitat terbuka di Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Persaingan mendapatkan mangsa sangat ketat dan kondisi ini membuat anjing-anjing purba harus berkelompok ketika mencari dan mengintai mangsa,” paparnya.

Ia menjelaskan, dari kebiasaan berburu secara berkelompok, muncul jenis anjing baru dengan bentuk kepala yang berbeda, dengan rahang yang lebih kuat, dan ukuran taring yang lebih besar. Mereka ini mampu bertahan dari seleksi alam dan melanjutkan bentuk ini ke anjing generasi berikutnya.

Para peneliti mengatakan itulah sebabnya anjing-anjing piaraan, meski tak lagi harus berburu mangsa di alam terbuka, tetap ‘meneruskan’ kebiasaan memakan daging atau menggigit tulang.

“Mereka punya alat untuk melakukan kebiasaan tersebut dan mereka ingin menggunakan alat itu,” tegas Dr Munoz-Doran.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter