Mengapa Lelaki Sulit Katakan Cinta?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Meski anda telah hidup bersama puluhan tahun, biasanya akan muncul perasaan diantara anda dan pasangan karena tidak dapat memahami satu sama lain. Bila perempuan menganggap ada sesuatu yang penting untuk dibicarakan tapi belum tentu hal tersebut penting bagi lelaki.

Berbeda Cara. Bukan hanya sulit mengungkapkan perasaan hatinya yang paling dalam. Lelaki biasanya sulit diajak bicara mengenai hal-hal yang menurutnya tidak penting dan tidak perlu dibicarakan. Percakapan lelaki dan perempuan memang memiliki gaya berbicara yang berbeda. Kaum lelaki cenderung menggunakan bahasa demi mempertahankan ‘kemerdekaannya’ dan memelihara posisinya dalam kelompok.

Bagi lelaki, orang yang memberi perintah ada ‘di atas’ dan yang menerima perintah ada ‘di bawah’. Sedangkan perempuan menggunakan bahasa untuk menciptakan hubungan dan keintiman. Tujuannya adalah terlibat dengan orang lain. Sehingga perbedaan gaya berbicara ini dapat menimbulkan kesulitan dan konflik diantara keduanya. Antara lelaki dan perempuan memang ada perbedaan pandangan mengenai apa itu komunikasi. Bagi lelaki berkomunikasi berarti ada topik penting untuk didiskusikan dan dibicarakan. Sedangkan bagia perempuan berkomunikasi berarti meneguhkan keintiman dengan saling mengutarakan pikiran, pengalaman sehari-hari maupun masalah-masalah ringan.

Dianggap Beban. Keintiman bagi lelaki berarti melakukan sesuatu yang sama secara bersama-sama. Mereka tidak merasakan adanya kebutuhan untuk berbicara secara akrab. Di saat anda sedang sakit, suami anda memang sangat khawatir tetapi dia tidak berpikir untuk memperlihatkan keprihatinannya secara verbal atau melalui kata-kata. Tidak ada ungkapan yang bernada simpati sedikit pun. Sehingga memberi kesan pasangan anda (suami) menganggap bahwa rumah tangga yang menyenangkan adalah saat dia pergi sepanjang hari untuk meningkatkan dirinya dan saat dia pulang ada seseorang yang menerimanya. Jadi tidak perlu ada pembicaraan.

Tetapi seorang perempuan saat pulang ke rumah akan merasa bahwa harus selalu berhati-hati sepanjang hari. Jika anda salah dalam berkata maka anda akan menyakiti hati orang lain atau memulai pertengkaran. Maka tidak heran bila perempuan sering mengeluh, setiap pulang kerja suaminya tidak pernah bertanay tentang keadaannya sepanjang hari itu. Bagi perempuan ditanya menandakan bahwa ada perhatian dari pasangannya. Tapi bila perempuan memprotes tindakan pasangannya, biasanya lelaki akan mengatakan jika memang ingin bercerita, bercerita saja tidak perlu diminta. Memang sulit bagi lelaki menerima keinginan perempuan untuk berbicara. Saat perempuan menceritakan kesulitannya sehari-hari maka lelaki menganggap bahwa apa yang diceritakan itu telah terpecahkan. Jadi bagi lelaki tuntutan akan perhatian menjadi beban tersendiri sedangkan kaum perempuan bingung mengapa diirnya tidak diperhatikan.

Sejak Kecil. Perbedaan gaya berkomunikasi antara lelaki dan perempuan sebenarnya dimulai sejak mereka masih kanak-kanak. Biasanya anak laki-laki bermain dalam kelompok yang hirarkis, dimana bahasa mereka digunakan untuk membangun status dengan memberi perintah, menunjukkan apa yang mereka ketahui, melontarkan humor dan membuat diri mereka sebagai pusat perhatian. Hal ini berbeda dengan perempuan, mereka cenderung memilih satu teman dekat yang dapat diajak berbicara apa saja. Karena itu saat dewasa pun mereka mengharapkan ada satu orang, dalam hal ini pasangan hidupnya yang dapat diajak berbicara tentang apa saja.

Memang selalu ada perbedaan antara perempuan dan lelaki tetapi apakah anda perlu memaklumi perbedaan cara berkomunikasi tersebut. Tapi bukankah selalu ada cara untuk mendekatkan perbedaan tersebut dan berkompromi ?

http://artikelziziheart.wordpress.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter