Mengenali Kelebihan Kelebihan Diri Sendiri







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Menurut Clifton dan kawan-kawan, ada beberapa karakteristik dari kelebihan yang dapat kita gunakan untuk membantu mengenal atau mengetahui kelebihan kita. Karakteristik yang pertama adalah bahwa kekuatan tersebut mewakili keinginan kita, dimana keinginan tersebut merupakan kekuatan psikologis yang mampu menarik kita ke ketertarikan, tujuan, dan arah tertentu.

Karakteristik ini menjadi petunjuk internal yang dapat menunjukkan arah yang ingin kita tuju. Akan tetapi, tentu juga ada yang merupakan hal yang sebenarnya bukan merupakan ketertarikan (misyearnings). Seringkali hal ini merupakan hasrat untuk mencapai tujuan yang sebenarnya merupakan tujuan yang diharapkan oleh orang lain. Contoh dari hal ini adalah status, kekuatan, glamour dan kekayaan.

Karakteristik yang kedua dari kekuatan adalah ketika kita menggunakan kekuatan tersebut kita merasakan kepuasan intrinsik. Ketka kita menggunakan kekuatan, kita merasa nyaman dengan diri kita dan dengan aktivitas kita. Aktivitas kekuatan yang sebenarnya membuat diri kita merasa lebih baik dari sebelumnya.

Karakteristik yang ketiga, ketika kita menggunakan kekuatan kita, proses belajar menjadi lebih mudah. Hal ini memudahkan kita untuk menyerap informasi dan mengitegrasikannya sehingga kita merasakan suatu kepuasan.

Karakteristik yang keempat adalah ketika kita menggunakan kekuatan kita dalam suatu momen maka kita akan bekerja lebih baik dari biasanya. Terkadang kita merasakan flow dalam momen ini. Ketika kita beraktivitas dengan kekuatan, kita tidak perlu berusaha terlalu keras dan kita menjadi tertarik dengan aktivitas tersebut. Selebihnya, kita menjadi lebih mudah mempelajarinya dan pada akhirnya kita merasakan suatu kepuasan yang lebih bermakna.

Perkembangan Kekuatan/Kelebihan

Clifton dan kawan-kawan mengatakan bahwa kekuatan dapat berkembang secara maksimal ketika kita membangun hubungan dengan orang lain. Mereka percaya bahwa dukungan interpersonal, pengertian, empati dan komitmen dalam hubungan membantu kita untuk menciptakan tempat untuk kita dapat berkembang. Kekuatan juga terbentuk ketika kita menempatkan harapan positif pada orang lain dan diri kita sendiri dan hal ini juga dapat menghargai dan dihargai. Mereka juga percaya bahwa dengan kekuatan kita dapat mempunyai misi kerangka berpikir yang baik. Mereka percaya bahwa ketika kita menemukan komitmen yang dalam untuk masa depan, maka kita akan mudah menemukan kekuatan kita. Misi dalam hal ini merupakan arah dari tujuan hidup kita. Misi adalah suatu yang berbeda dengan tujuan. Tujuan diasosiasikan dengan mencapai misi, tetapi makna keduanya belum tentu sama.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter