Mengobati Selulit Memang Bikin Sulit







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi wanita, selulit adalah masalah terbesar kedua setelah gejala penuaan. Selulit merupakan lapisan lemak di bawah kulit yang terletak di atas otot. Jika selulit hanya melibatkan lapisannya saja, mungkin selulit tidak akan terlihat. Masalahnya, ada jaringan serat yang menghubungkan otot ke kulit. Jaringan inilah yang membuat kantong-kantong, dimana lemak terkumpul.

Selulit memang memiliki hubungan dengan lemak dan wanita cenderung menyimpan lemak terutama di bagian dalam dan luar pantat. Sebagian besar masalah selulit memang dialami wanita. Namun laki-laki pun juga bisa kena selulit. Namun kebanyakan laki-laki tidak mempermasalahkannya.

Apa penyebab selulit?
Faktor yang berperan menimbulkan selulit adalah kegemukan, pola makan yang tidak sehat, kebiasaan mengkonsumsi makanan pedas, minum alkohol dan kopi. Selain itu, merokok ternyata juga menjadi pemicu timbulnya selulit. Sebab lain adalah stres dan kurangnya istirahat. Hal ini dapat menyebabkan hubungan kelenjar yang menutup otot ikut tertekan.

Bagaimana mengatasi selulit?
Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi selulit. Yang jelas kita mesti menghindari faktor-faktor pemicu selulit. Jelasnya seperti ini:
1. Perbanyak air putih. Air putih bisa melembabkan kulit.
2. Olahraga secara teratur bisa membakar lemak sehingga tidak tertimbun di bawah kulit.
3. Kurangi makanan yang mengandung gula, lemak hewani, dan garam.
4. Perbanyak makanan yang mengandung protein, vitamin dan serat.
5. Kurangi konsumsi alkohol dan minuman yang mengandung kafein.
6. Kurangi kebiasaan merokok.
7. Beristirahatlah yang cukup.
8. Jangan terlalu lama duduk

Apakah ada pengobatan untuk selulit?
Permasalahan selulit lebih dekat karena masalah gaya hidup. Maka sebenarnya tidak ada obat khusus untuk selulit. Masalahnya memang wanita lebih mudah menjadi gemuk dari pada menajdi kurus. Kalau sudah terkena masalah selulit ini, apa masih ada yang bisa dilakukan supaya tidak menjadi lebih parah? Ada beberapa perlakuan yang bisa kita perbuat untuk selulit anda, yaitu:
1. Pijat. Pijatan mampu memberi stimulus tubuh, sehingga melancarkan sirkulasi getah bening dan menghancurkan jaringan lemak di bawah kulit. Pijat skin brushing (pemijatan dengan menggunakan sikat atau kaus tangan) juga baik untuk menghilangkan selulit. Lakukan pemijatan ini mulai dari telapak kaki lalu naik ke tubuh bagian atas. Anda bisa lakukan perawatan ini setiap hari sebelum mandi.
2. Dengan frekuensi radio. Gelombang radio dapat digunakan untuk menghilangkan selulit karena energi listrik mampu menembus hingga lapisan dalam kulit. Sel lemak yang menimbulkan tidak ratanya permukaan kulit dapat dimuluskan melalui kontak berulang-ulang menggunakan gelombang energi radio.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter