Menguak Alasan Pria Jadi Makhluk Visual







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

PENASARAN dengan apa yang dipikirkan pria saat pertama kali bertemu seorang wanita? Jawabannya pasti sudah bisa ditebak, mereka lebih fokus pada penampilan fisik. Karena kaum adam memang makhluk visual.

Menurut psikolog Bondan Seno Prasetyadi, hal itu wajar terjadi lantaran pria cenderung lebih menggunakan sisi rasional, sementara wanita banyak mengandalkan emosional sehingga cenderung lebih perasa.

“Secara fisiologis pria merupakan makhluk visual karena lebih banyak menggunakan sisi rasional, sementara wanita kebalikannya lebih banyak memakai emosional. Jadi pria dan wanita tentu berbeda,” ucap Bondan saat dihubungi okezone melalui telepon genggamnya, Rabu (8/10/2008).

Menurut psikolog lulusan Universitas Gunadarma ini, pria merupakan makhluk phisicly karena itu memiliki pattern atau patokan terhadap pasangan yang diinginkannya seperti apa.

“Pria menjadi makhluk phisicly tidak dapat terlepas dari pola asuh sebelumnya, semisal seorang pria menjadi cinderella complex yaitu cenderung mencari pasangan yang kepribadian, perilaku, dan cara berpikirnya sama dengan ibunya,” kata pria yang melakoni Training in Managemenet Consultant Partner dari PT Mitra Langgeng Sejati ini.

Dengan latar belakang seperti itu, sambungnya, maka setiap pria memiliki pikiran yang berbeda saat pertama kali berhadapan dengan seorang wanita. Ada yang memiliki patokan pasangannya kelak harus bertubuh tinggi, berambut panjang dan lurus tergerai, dan berkulit putih. Ada juga yang memiliki patokan berbeda.

“Saat pria memiliki patokan kriteria seorang wanita seperti apa, maka secara otomatis dia langsung berinteraksi dengan patokan lawan jenis seperti itu,” papar ayah seorang putri ini.

Lebih lanjut Bondan mengungkapkan, kini pria juga mencari wanita yang cerdas. Artinya bila seorang pria bergelar sarjana, maka dia akan mencari wanita yang juga bergelar sama. Atau jika dia bekerja, maka pasangannya kelak harus berkarier juga.

Ditambahkan Bondan, saat pria memilih wanita yang akan menjadi pasangannya kelak, dia akan mencari seseorang yang memiliki minat yang sama dengannya. Semisal seorang pria suka dengan teknologi informasi (TI), maka dia akan mencari wanita yang memiliki minat sama di bidang tersebut.

“Setelah semua poin di atas terpenuhi, seorang pria baru akan melihat lawan jenisnya dari latar belakang budaya, keluarga, dan agama,” ungkap pria ramah ini.

Kendati seluruh penilaian pria terhadap wanita idamannya sudah memenuhi kriteria, namun saat lawan jenisnya itu tidak nyambung, maka dia tak akan segan untuk segera memutuskan hubungan.

“Saat mencari pasangan, seorang pria sama dengan wanita yaitu ingin kenyamanan. Seorang pria saat menjalani hubungan yang tidak nyaman pasti dia tidak akan merasa betah dan segera memutuskan untuk mencari yang lain. Kondisi tersebut sering tidak diutarakan secara verbal, namun secara nonverbal (gerak-gerik) pasti akan ditunjukkan olehnya,” tandas Bondan.
Sumber : Okezone

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter