Menilai Kepribadian dari Cara Jalan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Dalam buku Psikologi Umum, Personalityatau kepribadian berasal dari kata persona, kata persona merujuk pada topeng yang biasa digunakan para pemain sandiwara di Zaman Romawi. Lambat laun, kata persona (personality)berubah menjadi satu istilah yang mengacu pada gambaran sosial tertentu yang diterima oleh individu dari kelompok atau masyarakatnya, kemudian individu tersebut diharapkan beringkah laku berdasarkan atau sesuai dengan gambaran sosial (peran) yang diterimanya.

Menurut Gordon Allport kepribadian sebagai “sesuatu” yang terdapat dalam diri individu yang membimbing dan memberi arah kepada seluruh tingkah laku individu yang bersangkutan, atau suatu organisasi yang dinamis dari sistem psikofisik individu yang menentukan tingkah laku dan pikiran individu secara khas. Sistem psikofisik maksudnya menunjukkan bahwa jiwa dan raga manusia adalah suatu sistem yang terpadu dan tidak dapat dipisahkan satu sama lain, serta diantara keduanya selalu terjadi interaksi dalam mengarahkan tingkah laku. Ingat perkembangan adalah suatu proses yang holistik (menyeluruh) dari aspek-aspek yang saling terjalin satu sama lain kan guys….? Tingkah laku secara khas dalam definisi Allport memiliki makna, bahwa setiap individu memiliki kepribadiannya sendiri.

Oke, karena tadi sudah membahas sedikit soal ilmiahnya, sekarang kita akan mengenali seseorang dari kepribadiannya. Guys kalian tau nggak cara untuk mengenali kepribadian seseorang?? Nah,, ada cara mudah nich buat mengetahui pribadi seseorang yaitu dengan memperhatikan gaya dia jalan. Gaya berjalan seseorang dapat menunjukkan hal yang sedang terpikirkan dalam otak dan tersimpan dalam jiwa loh, baru tau kan????

Ayo sama-sma kita baca ulasan soal kepribadian seseorang dari dia jalan. Yuuukkkk….

1.Kalo kalian lihat orang berjalan dengan sedikit melipat pundak dan menundukkan mukanya ke tanah, orang ini sedang menanggung beban berat dalam jiwanya. Beban itu tercermin dalam dirinya yang menjadìkannya sedikit menundukkan mukanya ketanah sehingga mayoritas orang seperti ini merasa putus asa. Orang seperti ini juga merupakan orang yang memiliki sifat tertutup. Ia hanya akan berbicara dengan orang-orang yang dekat dengannya dan dpt dipercaya untuk menyimpan rahasianya.

2.Orang yang pemalu dan bingung itu dapat di lihat dari cara berjalan yang tidak tentu arah dan tidak disertai rasa percaya diri, serta khawatir tentang sesuatu itu akan lari dari dirinya.

3.Orang yang berjalan dengan langkah yang penuh keberanian dan kedua pundak di dorong kebelakang dan matanya mencermati tujuan tertentu dapat di tebak dia adalah orang yang percaya diri. Pandangan mata yang mencermati tujuan itu menggambarkan kalo dirinya merasa mampu merealisasikan tujuan tersebut. Orang model ini memiliki pendirian yang teguh. Meski pendiriannya teguh, tapi selalu berselisih pendapat. Biasanya orang seperti ini hanya mau bicara dengan orang yang berpengetahuan luas.

4.Orang yang senang berbahagia dari gerakan langkahnya yang cepat dan tanggap, sedangkan orang yang bersedih tampak melalui pundaknya yang lemas saat berjalan seakan-akan sandal dan sepatunya terbuat dari besi sehingga langkahnya berat dan pelan.
5. Kalo orang yang sedang enjoy pada dirinya, cara berjalannya yaitu dengan dagu di angkat, kedua tangan terus melambai, langkah terbelenggu memberikan kesan tertentu.

6. Jika kalian menemui orang yang cara jalannya menyeret dan tanganya di saku. Terkadang melihat ke atas atau memperhatikan hal-hal yang sepele dapat dikatakan orang itu menggambarkan orang yang sengsara,tertekan dan lemah.

7. Bila berjalan dengan badan bergerak ke kanan dan kiri merupakan orang yang tidak perduli dengan masalah yang berlaku. Apa pun masalah yang ada dihadapannya, dianggap kecil. Padahal masalah itu sebenarnya memerlukan kebijaksanaan dalam menyelesaikannya. Karena sifat yang ngegampangin ini, banyak persoalan yang akhirnya tidak dapat diselesaikan dan akibatnya merugikan diri sendiri.
8. Bila berjalan seperti Jerapah. Maksudnya, ketika melangkahkan kaki, kelihatan bergerak ke depan dan ke belakang. Orang jenis ini sangat lemah perasaannya. Dia seorang yang mudah terasa dan mudah tersinggung. Jadi, saat anda bicara dengannya cobalah menjaga perasaannya agar tidak tersinggung, orang ini mudah mengeluarkan air mata.

http://www.planetpelajar.com/page1210544.aspx

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter