Meningkatkan Kepuasan Kerja: Individu







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Apa yang dapat membantu individu dalam meningkatkan kepuasan karir mereka? Marcus Buckingham, Don Clifton, Curt Coffman, Gabriel Gonzalez-Molina, and Paula Nelson at the Gallup Organization (Clifton & Nelson, 1992; Buckingham & Coffman, 1999; Buckingham & Clifton, 2001; Coffman & Gonzalez-Molina, 2002), memulai penekanan pada apa yang mereka sebut kekuatan individu, yaitu sifat, kemampuan, ketertarikan dan kemampuan yang menunjukkan kekuatan kita dan membuat kita unik.

Menurut mereka, ada mitos-mitos yang menghalangi seseorang menemukan potensi yang ada pada diri sendiri.

1. Mitos pertama:

Memperbaiki kelemahan kita merupakan strategi yang lebih baik dibandingkan dengan merawat dan memupuk apa yang sudah menjadi kekuatan kita. Mitos ini menekankan bahwa yang paling penting adalah memfokuskan pada kelemahan kita dan memperbaikinya sehingga dapat menjadi kekuatan kita. Padahal kita juga harus merawat dan mengembangkan apa yang sudah menjadi kekuatan kita.

2. Mitos kedua:

Setiap orang dapat melakukan apa saja jika mereka mempunyai niat. Menurut Clifton dan kawan-kawan, ide ini tidak realistis karena pada kenyataannya kita mempunyai keterbatasan di dalam mencapai apa yang kita inginkan. Misalnya, ada orang yang hebat di dalam mengajar tetapi tidak mempunyai kemampuan di dalam memberikan konseling, walaupun dia telah mengikuti seminar-seminar dan mengikuti kuliah psikologi.

Pada intinya, Clifton dan kawan-kawan menegaskan bahwa yang harus kita lakukan adalah mencurahkan perhatian kita kepada apa yang sudah menjadi kekuatan kita karena setiap individu seharusnya memfokuskan diri mereka pada apa yang sudah dilakukan dengan baik. Mereka mengusulkan agar supaya kita mencari kekuatan kita dan mengembangkan kekuatan tersebut. Sebaliknya, kelemahan kita sebaiknya dikelola dengan baik. Salah satu caranya adalah mengenali kelemahan dan mencari cara untuk mengkompensasi kelemahan itu, misalnya mendelegasikan pekerjaan tersebut kepada orang lain yang mumpuni di bidang tersebut. Lebih lanjut, Clifton dan kawan-kawan juga menekankan bahwa akan lebih baik lagi jika kita mencari satu kekuatan yang ada di dalam diri kita. Jika satu kekuatan tersebut sudah ditemukan, maka kekuatan-kekuatan lain akan muncul dengan sendirinya.

http://wangmuba.com/2009/06/03/meningkatkan-kepuasa-kerja-individu/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter