Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagaimana Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua? Setelah menikah, keluarga kita akan bertambah besar dengan masuknya keluarga pasangan kita. Bertambahnya anggota keluarga bisa menjadi keuntungan apabila kita dapat menjaga hubungan baik dengan semua orang, namun jika tidak, maka hal tersebut malah akan menjadi bencana.
Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua Setelah Menikah

Di sini dibutuhkan kemampuan anda untuk menjadikan mertua anda sebagai tetangga dan oleh karenanya perlu adanya pembatasan yang baik dan jelas. Buat batasan mengenai kapan mereka harus hadir dan tidak harus hadir dalam kehidupan anda. Misalnya bolehkah mertua menidurkan anak-anak di luar jam tidur yang sudah anda tetapkan, bisakah mertua datang berkunjung tanpa pemberitahuan sebelumnya?

Tegaskan pula bahwa mertua anda tidak memiliki kendali atas suami, anak mau pun rumah anda. Namun anda harus meyakinkan mertua bahwa anda tidak menutup jalan mereka untuk dapat terlibat dalam kehidupan anda. Jika sudah menentukan batasan-batasan tersebut, rundingkan dengan pasangan anda mengenai peran yang ingin anda lakukan pada mertua anda. Hal ini penting sebab persepsi anda dan pasangan anda mungkin berbeda. Ingat, anda dan pasangan bukanlah paranormal yang dapat membaca pikiran orang lain. Pasangan anda tidak akan memahami yang Anda harapkan dan inginkan kecuali kalian berdua membicarakannya.

Satu hal lagi, sebaiknya tidak mengkritik hubungan pasangan anda dengan orangtuanya karena hal tersebut hanya akan membuat masalah baru dalam hidup anda.
Menjaga Hubungan Baik Dengan Mertua dan Menjadi Menantu yang Baik

Seringkali hubungan antara mertua dan menantu tidak berjalan seperti yang diinginkan, dan pemicunya mungkin hanya hal sederhana seperti misalnya anda kurang suka cara mertua menutup pintu – padahal faktanya tidak ada yang salah dengan hal tersebut. Pahamilah bahwa anda dan mertua anda melihat kebiasaan sehari-hari melalui persepektif masing-masing, jika hal ini berakumulasi dan mencapai titik tertentu, anda bias menjadi defensif mengenai hal sekecil apa pun.

Jika anda atau mertua berbuat kesalahan, sebaiknya anda meminta maaf atau memaafkan mertua. Memaafkan kesalahan sekecil apa pun akan membuat anda dapat melangkah maju tanpa prasangka negatif lagi. Jika pasangan anda bermasalah dengan orangtua anda, sudah menjadi kewajiban Anda untuk berusaha memperbaikinya.

Hidup bersama banyak orang mewajibkan kita memahami banyak kepribadian, untuk itu anda harus siap menghadapi segala perbedaan baik budaya, pendapat dan sudut pandang. Bagaimana pun juga anda harus menghormati usia, pendapat dan kebijaksanaan serta pengalaman mertua Anda. Dengarkan mertua Anda agar dapat menjaga hubungan baik dengan mertua.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter