Merawat Otot agar selalu sehat







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Nyeri atau kram otot adalah salah satu keluhan yang sering kali dialami oleh hampir setiap orang. nyeri pada oto baha karena terlalu lama bekerja di belakang komputer, atau nyeri otot kaki karena terlalu lama mengemudi. Walau tidak semua orang menganggap keluhan ini serius, setidaknya cara merawat kesehatan otot mestilah jadi perhatian kita.

Otot adalah jaringan yang berada di seluruh jaringan tubuh manusia. Bahkan ada organ-organ tertentu yang keseluruhannya tergolong sebagai otot, seperti jantung, atau usus. Sebagian besar organ yang terdiri dari otot itu bergerak secara otomayis, diluar kesadaran.

Orang awan mendefinisikan otot adalah otot kerangka, otot yang menempel pada kerangka tubuh yang berfungsi membentuk kekuatan dan menggerakan tubuh. Otot kerangka ini bergerak berdasarkan kesadaran, misalnya jika kita ingin menggengam, otot memerintahkan jari-jari itu. Otot keranghka inilah yang sering mengalami masalah, karena gerakan-gerakan yang tidak seimbang, berlebihan, sehingga otot mengejang setelah berkontraksidalam waktu lama tanpa berhenti.Agar konndisi otot selalu sehat dan tidak mudah mengalami kekejangan, otot perlu dirawat dengan langkah-langkah beriukut:

1. Memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Mengonsumsi setidaknya 6 gelas air sehari dapat menjaga kesehatan otot. Sebenarnya kebutuhan cairan setiap orang berbeda, tergantung pada pola makan, gender, tingkat aktivitas, suhu, kesehatan dan usia. Cairan dapat membantu otot melemas setelah berkontyraksi, dan melembabkan sel-sel otot, sehingga tidak mudah mengalami ketegangan.

2. Melakukan perengangan. Lakukan perengangan beberapa saat sebelum dan setelah melakukan gerakan tertentu yang menggunakan otot dalam jangka waktu panjang, sepert i akan jogging, bahkan tidur.

3. Meringankan nyeri otot. Gunakan krim khusus untuk otot yang mengandung methyl salicylat dan menthol, sehingga dengan rasa hangat yang ditimbulkannya, otot yang krama/kejang menjadi lebih rileks.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter