Merawat Si Ketiak







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Lipatan kulit di lengan atau biasa disebut ketiak memang sering menimbulkan aroma yang tidak sedap. Hal ini yang menyebabkan bakteri sering muncul pada daerah tersebut. Untuk mengatasinya, pasti anda akan menggunakan deodorant atau anti perspirant. Mungkin tanpa anda sadari penggunaan deodorant ada yang menyebabkan iritasi sehingga kulit anda akan menjadi gatal dan ruam-ruam merah.

Terkadang menggunakan deodoran akan membuat kulit anda terasa perih sehingga lambat laun kulit ketiak anda akan menjadi warna gelap kehitaman. Sudah pasti hal ini akan membuat penampilan anda menjadi kurang percaya diri karena anda tidak bisa bergaya dengan mengenakan tank top. Ada beberapa cara yang bisa anda lakukan agar ketiak anda tidak berwarna hitam dan berganti menjadi putih bersih, simak berikut ini.

Yang pertama adalah membersihkan bulu pada ketiak. Kerjakan dengan hati-hati agar tidak terjadi luka. Kulit ketiak yang terluka merupakan sasaran yang sangat mudah untuk bakteri dan jamur bersarang pada lipatan tubuh sehingga menyebarkan aroma yang tidak sedap.

Gosok ketiak dengan sewaktu mandi dengan lulur atau sabun yang mengandung scrub. Mandi secara teratur merupakan tindakan pencegahan pertama terhadap masalah kulit. Sabun menghilangkan lemak dan kotoran dari permukaan kulit, tetapi bila pemakaiannya berlebihan dapat membuang minyak kulit alami. Sabun juga mengurangi keasaman alami (pH) alami kulit yang diperlukan untuk membantu kulit dari serangan bakteri. Jika kulit anda teriritasi sabun sebaiknya anda coba ganti dengan sabun yang memiliki pH seimbang atau “foaming cleanser” yang tidak mengubah pH kulit.

Setelah dibilas dan dikeringkan, gunakan pelembab yang mengandung whitening untuk mencerahkan warna kulit ketiak yang terkadang berwarna agak kehitaman. Lakukan perawatan ini setiap hari agar kulit ketiak anda tetap terjaga kelembabannya dan tidak mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Selamat mencoba.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter