Meskipun Gaji Istri Lebih Tinggi, Peran di Rumah Juga Tinggi







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Meskipun pendapatan Anda hanya lebih tinggi 20 persen daripada penghasilan suami, namun perbedaan ini tetap memberikan dampak yang berarti.

Biro Statistik di Amerika menyebutkan, satu dari empat perempuan memiliki pendapatan lebih tinggi daripada suaminya. Survei kecil-kecilan ini juga menunjukkan, enam dari 10 perempuan bergaji besar ini mengaku masih mendominasi peran dalam rumah tangga, termasuk pengasuhan anak. Artinya, meskipun sukses dalam karir, peran perempuan sebagai ibu rumah tangga di negara maju pun masih menonjol.

Perempuan Indonesia bisa saja mengalami hal serupa, karena pada dasarnya, masalah ini berakar dari isu kesetaraan yang semakin mendunia. Namun terkadang, perempuan masih belum bisa tarik-ulur dengan urusan domestik. Perempuan cenderung merasa bersalah jika harus meninggalkan keluarga untuk pekerjaan. Di sisi lain, perempuan meyakini potensi dirinya sangat besar dan mereka mampu berpenghasilan lebih untuk menafkahi diri dan keluarganya.

Padahal yang penting untuk diperhatikan adalah fokus pada kebutuhan anak, bukan apa yang diinginkan si ibu. Usaha orangtua memenuhi kebutuhan finansial dan emosional untuk keluarga harus dikembalikan kembali kepada niat utamanya, mendukung perkembangan anak.

Anak-anak lebih mendambakan orangtua hadir di antara mereka tanpa beban dan tanpa merasa terganggu dengan keberadaan mereka. Anak Anda bisa jadi tak menuntut apakah orangtua mereka dapat meluangkan waktu lebih banyak bersama mereka. Kadang kehawatiran si ibu lah yang lebih mendominasi hingga akhirnya banyak perempuan merasa bersalah karena, misalnya,  terlambat atau batal menjemput anak di sekolah.

Rasanya, apa pun masalahnya bisa dibicarakan bersama suami, termasuk dalam berbagi beban kerja rumah tangga. Prinsipnya, beban kerja rumah tangga bukan hanya milik Anda sebagai perempuan. Mulailah dari konsep itu, kemudian tentukan bersama bagaimana formula tepat untuk menyeimbangkan kehidupan keluarga di rumah. Kembali lagi, yang harus diutamakan adalah anak-anak merasa nyaman berdekatan dengan ayah dan ibunya.

C1-10

Editor: din

Sumber: Shine

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter