Misteri Kematian Syekh Siti Jenar





Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Syekh Siti Jenar dikenal sebagai wali yang memopulerkan ajaran Manunggaling Kawula Gusti, yaitu kemenyatuan hamba dengan Tuhannya. Ajaran ini sepertinya menjadi momok yang menakutkan banyak orang dari dulu hingga kini. Apa sebenarnya yang dimaksud dengan Manunggaling Kawula Gusti? Mengapa ajaran itu begitu ditakuti, bahkan oleh para Wali Sanga? Apa yang salah dengan Siti Jenar?

Ajarannya itu dianggap sesat dan berseberangan dengan Wali Sanga, sembilan wali. Ia pun dijatuhi hukuman oleh kerajaan. Kematian Siti Jenar kerap menjadi misteri yang tak terpecahkan. Bagaimana ia menemui ajalnya? Ada dua versi terkenal mengenai kematiannya. Pertama, ia dihukum pancung oleh para wali. Kedua, Jenar memilih kematiannya sendiri.

Gagasan-gagasan Jenar terletak pada hubungan kematian dan kehidupan manusia di dunia. Buku ini ditulis dengan agak berbeda dari buku-buku tentang Siti Jenar sebelumnya agar kita lebih mampu mencerna gagasan-gagasan Siti Jenar yang selama ini sering disalahpahami. Misteri Kematian Syekh Siti Jenar ditulis dengan gaya prosa, dengan dialog antartokoh, dan dilengkapi dengan ilustrasi-ilustrasi yang menguatkan cerita.

***

“Buku ini beda! Mulkhan menghadirkan Serat Siti Jenar dalam bentuk prosa dan bahasa Indonesia. Perlu dibaca bagi yang ingin memahami Kandungan Serat Siti Jenar.”
—Achmad Chodjim, Penulis buku Syekh Siti Jenar: Makna Kematian

Judul : Misteri Kematian Syekh Siti Jenar
No. ISBN : 9786028236485
Penulis : Abdul Munir Mulkhan
Penerbit : Mizania
Tanggal terbit : September – 2009
Jumlah Halaman : 182
Jenis Cover : Soft Cover
Kategori : Sejarah Fiksi
Text Bahasa : Indonesia
Harga : Rp. 32.500 Rp. 27.625,- (Anda hemat Rp. 4.875,-)

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter