Mother to Child Transmission Diseases







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Jenis penyakit-penyakit ini adalah termasuk penyakit infeksi. Infeksi pada sang ibu (bisa simptomatik/ dengan gejala atau asymtomatik/tanpa gejala). Artinya symtomatik bahwa sang ibu juga menderita gejala infeksi yang dialaminya. Sedangkan asymptomatic artinya sang ibu tidak menderita gejala infeksi yang dirasakannya, namun akibatnya menurun pada anak yang dikandungnya.

Jenis Infeksi ini dikenal dengan istilah TORCH (Toksoplasmosis, Rubella, Cytomegalovirus, HIV). Infeksi ini bila menyerang pada ibu hamil, maka akan membawa akibat kesehatan kepada janin yang dikandungnya. Infeksi virus-virus tersebut pada janin akan mengganggu perkembangan janin dalam kandungan. Akibatnya bisa berupa kelainan fisik atau kelainan perkembangan mental atau dua-duanya tergantung pada tahap mana perkembangan janin dalam kandungan saat infeksi tersebut menyerang.

Yang membahayakan pada jenia infeksi ini adalah bahwa sang ibu sering tidak sadar bahwa dirinya terserang infeksi tersebut (asymtomatik), artinya virus itu ada pada tubuh sang ibu namun tidak menimbulkan gejala sakit apa-apa. Jadi sang ibu tidak tahu bahwa dirinya membawa virus yang bisa ditularkannya kepada janin. Nah pada janin, virus-virus tersebut bermanifestasi, sangat membahayakan.
Bagaimana kita mengatasinya? Sekarang sudah banyak layanan kesehatan yang menyediakan sarana tes lab bagi ibu yang merencanakan kehamilan untuk mengetahui ada tidaknya infeksi tersebut dalam dirinya. Sangat dianjurkan pada sang ibu yang mempunyai faktoe resiko tinggi untuk terserang infeksi tersebut.

http://klinikanaksatmoko.blogspot.com/2009/10/mother-to-child-transmission-diseases.html

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter