Nasi Merah Kaya Gizi dan Merampingkan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kesadaran hidup sehat belakangan makin membudaya di kalangan masyarakat. Demi hidup sehat dan ingin menjaga berat badan, banyak orang beralih ke nasi merah. Nasi merah diperoleh dari beras merah yang umumnya diolah dengan ditumbuk atau dipecah kulitnya. Hal ini membuat kulit arinya yang berwarna merah masih utuh. Pada kulit arinya inilah terdapat kandungan protein, vitamin, mineral, lemak dan serat yang sangat penting bagi tubuh.

Kandungan serat yang tinggi dalam beras merah tak hanya mengenyangkan, tetapi juga dapat menurunkan kolesterol darah. Lemak yang terkandung dalam beras merah adalah lemak esensial yang baik untuk perkembangan otak, maka sangat dianjurkan untuk diberikan pada bayi (di atas 6 bulan) dan anak-anak.

Menurut banyak penelitian, kandungan zat besi, vitamin dan mineral dalam beras merah jauh lebih unggul daripada beras putih. Beras merah juga mengandung tiamin yang berfungsi menjaga metabolisme energi. Kekurangan tiamin bisa mengganggu sistem saraf dan jantung yang bisa berlanjut pada penyakit beri-beri.

Kandungan karbohidrat dalam beras merah lebih rendah daripada beras putih (78,9 gr : 75,7 gr), tetapi nilai energi yang dihasilkan beras merah justru di atas beras putih (349 kal : 353 kal). Oleh karena itu nasi beras merah seringkali direkomendasikan sebagai bahan makanan yang baik untuk menurunkan berat badan.

Nasi merah merupakan salah satu kuliner tradisional yang sehat dan lezat. Nasi merah ini dibuat dari beras merah yang ditanak. Di Yogya, nasi merah dikenal dengan sebutan `sego abang`. Nasi ini dapat dikonsumsi bagi siapa saja dari anak-anak hingga orang dewasa. Rasa nasi merah memang sedikit berbeda dengan nasi putih yang biasa kita makan. Ada sensasi lain yang bisa dirasakan. Lezatnya nasi merah akan lebih nikmat jika kita menyantapnya dengan pecel, oseng-oseng, dan tempe goreng.

Di balik kelezatannya, nasi merah juga menyimpan sejuta manfaat. Untuk anak-anak, beras merah dapat meningkatkan perkembangan otak dan memperkuat daya tahan tubuh. Kandungan vitamin dan mineral pada beras merah lebih banyak 2-3 kali dari beras putih. Vitamin B1 ( thiamin) pada beras merah dapat mencegah beri-beri pada anak. Kandungan zat besinya pun lebih tinggi sehingga mampu membantu bayi berusia 6 bulan keatas yang asupan zat besi dari ASI masih belum tercukupi. Kandungan serat pada beras merah dapat mengatasi gangguan pencernaan.

Tidak hanya itu saja manfaat dari beras merah, namun menurut penelitian para pakar beras merah mengandung antioksidan. Kandungan selenium pada beras merah berperan sebagai antioksidan sehingga mampu mencegah timbulnya kanker pada manusia terutama kanker usus.

Jika ingin menikmati kelezatan nasi beras merah, silakan kunjungi Kenny Rogers Roasters, karena mulai Agustus 2009 Anda sudah dapat menemukan nasi merah organik dalam menu yang hendak Anda pesan .

“Kenny Rogers Roasters memahami dan percaya bahwa begitu banyak benefit yang didapat dengan menggunakan nasi merah organik dalam menu sajiannya,” ujar Media Executive Kenny Rogers Roasters Nila Adiseputro.

Nasi merah yang banyak mengandung karbohidrat kompleks yang sangat baik bagi tubuh dan bisa membantu merampingkan tubuh. Nasi merah juga mengandung serat yang cukup baik untuk mencegah sembelit dan membantu kelancaran metabolisme tubuh.

Selain itu , keunggulan lain menggunakan beras merah sebagai bagian dari menu makanan yang terdapat dalam Kenny Rogers Roasters adalah dapat mengkontrol tekanan darah kita sehingga tetap dalam posisi normal dan juga menjaga fluktuasi dari gula darah yang terdapat dalam tubuh. Tidak hanya itu, beras merah juga membantu agar kebutuhan nutrisi tulang, rambut, kuku dan otot dapat terjaga dengan seimbang.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter