Nonton Acara Olahraga Picu Serangan Jantung







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Orlando, Menonton pertandingan olahraga seperti sepak bola bisa meningkatkan risiko terkena serangan jantung. Peneliti dari China menemukan beberapa pria yang terkena serangan jantung saat menonton pertandingan olahraga.

Menurut para peneliti, penyebab serangan jantung selama menonton pertandingan olahraga adalah berkurangnya aliran darah ke jantung.

Sebanyak 38 pria yang mengikuti studi itu teridentifikasi mengalami serangan jantung saat menyaksikan pertandingan olahraga, baik secara langsung maupun dari siaran televisi.

Selama partisipan menonton pertandingan, aliran darah di pembuluh koroner mereka dipantau dan dianalisis menggunakan alat electrocardiography (EKG) kontinyu untuk mengetahui tingkat kelancaran aliran darah ke jantung. Tekanan darah pun terus dipantau selama jalannya pertandingan.

“Secara keseluruhan, aliran darah ke jantung cukup stabil, tapi ketika ada bagian yang membuat pria sangat tertarik dan antusias, tekanan darahnya naik dengan sangat cepat dan kumpulan sel-sel darahnya meningkat yang mengakibatkan hambatan dan membol jalannya darah ke jantung.

“Faktor itulah yang memicu serangan jantung,” ujar seorang peneliti, seperti dikutip dari Health, Rabu (18/11/2009).

Untuk itu, peneliti menyarankan agar pria bisa mengontrol emosinya saat menonton pertandingan olahraga agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan. Studi ini dipublikasikan dalam The American Heart Association’s di Orlando.

Sumber : http://health.detik.com/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter