Obat Tradisional Difteri







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Difteri adalah penyakit menular yang ditandai dengan sakit pada kerongkongan, sakit saat menelan, badan lemah, demam ringan, denyut nadi cepat, mual, menggigil, dan sakit kepala.

Pada kerongkongan terlihat adanya lapisan berwarna kelabu yang mudah sekali berdarah. Bila tidak segera teratasi, akan timbul sembap pada pangkal tenggorokan yang menyebabkan sesak napas, bahkan saluran pernapasan dapat tertutup sama sekali sehingga dapat mengakibatkan kematian.

Penyakit difteri menular melalui batuk, bersin, atau napas dari seseorang yang terkena infeksi bakteri corynebacterium diphteriae, yang menimbulkan radang pada selaput lendir kerongkongan dengan membentuk selaput berwarna putih yang lengket disertai gejala keracunan (toksemia), yang kebanyakan berjangkit pada anak-anak.

Pengobatan:

* 30 gram daun jjinten dan 30 gram buah mengkudu (pace) masak dipotong-potong lalu direbus dengan 600 cc hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat dan mengkudunya dimakan.
* 60 gram kaktus gepeng dikupas, diiris-iris, lalu direbus bersama ½ butir biji pinang dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, kemudian airnya diminum selagi hangat.
* 30-60 gram daun bandotan dicuci bersih, kemudian ditumbuk halus dan diperas, lalu tambahkan gula batu secukupnya kemudian diminum.

Catatan:

Pilih salah satu resep tersebut, lakukan secara teratur 2 kali sehari.

http://www.tanaman-obat.com/artikel-obat-tradisional/224-obat-tradisional-difteri

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter