Penerbit Terkemuka Italia akan Terbitkan “Laskar Pelangi” Berbahasa Italia




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Setelah menuai sukses di negeri sendiri dan di beberapa pasar mancanegara, Laskar Pelangi kini semakin melebarkan sayapnya di kancah internasional. Kali ini, giliran penerbit Italia yang tertarik untuk menerbitkan novel pertama dari tetralogi yang fenomenal ini. Rizzoli, penerbit terkemuka Italia yang telah menerbitkan buku Eat, Pray, and Love serta Three Cups a Tea dalam bahasa Italia, menyatakan ketertarikannya untuk menerbitkan Laskara Pelangi ke dalam bahasa Italia.

Il Corriere Della Sera, salah satu majalah Italia bahkan memberikan publisitas besar-besaran mengenai Laskar Pelangi. Mereka menyebut Laskar Pelangi sebagai buku terkenal yang masuk ke dalam jajaran buku-buku best seller dunia yang terjual hingga jutaan copy. Selain itu, majalah itu juga menyebutkan bahwa sekolah di kisah Laskar Pelangi dapat membuka mata Italia tentang arti sebuah sekolah.
Artikel Terkait

Sebelum ini, pada Agustus 2011, Laskar Pelangi dipasarkan di Korea Selatan dan langsung menjadi novel best seller di sana. Bahkan, menurut penerbitnya di Korea Selatan, novel itu diminati oleh dosen-dosen sastra Korea Selatan dan dijadikan sebagai referensi pelajaran sastra di universitas-universitas di Negeri Ginseng itu.

Selain itu, pada 12 Maret 2012 lalu, Andrea Hirata juga telah menandatangani perjanjian penerbitan The Rainbow Troops (edisi internasional novel Laskar Pelangi) dengan Penerbit Farrar, Straus and Giroux (FSG).

FSG adalah penerbit terbaik Amerika Serikat yang telah menerbitkan karya-karya para pemenang nobel sastra. Penerbit yang telah berdiri sejak tahun 1946 ini telah menerbitkan karya-karya para pemenang nobel sastra dan pemenang Pulitzer Award. Beberapa pengarang terkenal dunia yang karyanya telah diterbitkan oleh penerbit ini antara lain Pablo Neruda dan Yasunari Kawabata, pemenang nobel sastra di tahun 1968 dan 1971. Rencananya, The Rainbow Troops dapat dinikmati oleh publik Amerika Serikat di awal tahun 2013 mendatang.

Setelah ini pun, Laskar Pelangi telah menjalin kerjasama penerbitan versi internasionalnya dengan berbagai penerbit mancanegara, seperti Hanser-Berlin dari Jerman dan Atlas-Contact dari Belanda yang telah menerbitkan buku karya sastrawan kontemporer terkenal Jepang, Haruki Murakami. Penerbit Spanyol dan Jepang pun menyatakan ketertarikannya untuk menerbitkan novel ini.

Prestasi Laskar Pelangi di panggung internasional ini merupakan salah satu capain tertinggi kesusastraan Indonesia di panggung dunia. Dan kita selalu berharap agar karya-karya yang lebih baik akan segera terlahir di Nusantara dan menginspirasi pembaca di seluruh dunia.

http://www.mizan.com/index.php?fuseaction=news_det&id=565

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!