Perangi Kolestrol? Begini Caranya…







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kolestrol bila sudah berlebihan memang dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Karena itu sebelum kadar kolestrol terlanjur tak terkendali, yuk kita ubah pola hidup kita. Mau tahu caranya? Ikuti tips berikut ini..

1. Konsumsi kolesterol dari makanan harus kurang dari 300 mg per hari.

2. Makanlah ikan, daging ayam tanpa kulit, dan sapi tanpa lemak.

3. Makanlah ikan laut paling tidak dua kali dalam seminggu. Ikan laut mengandung asam lemak omega-3 yang penting untuk melindungi jantung dan pembuluh darah.

4. Kurangi produk susu tinggi lemak, seperti cream cheese, hard cheese, dan susu full cream. Beberapa produk susu rendah lemak adalah yogurt, cottage cheese, serta susu rendah aatau tanpa lemak.

5. Berhati-hatilah terhadap lemak tersembunyi yang ada di dalam makanan, seperti kukis, pastri dan aneka kue lainnya.

6. Kurangi penggunaan minyak dalam pengolahan makanan. Pengolahan makanan dengan cara dipanggang, dikukus dan direbus merupakan alternatif yang lebih baik daripada digoreng.

7. Jika terpaksa menggoreng, sebaiknya gunakan minyak tidak jenuh, seperti olive, canola, kedelai, atau jagung. Yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan minyak tersebut untuk penggorengan berulang karena akan memicu timbulnya radikal bebas yang berdampak buruk pada kesehatan.

8. Makanlah lebih banyak sayuran dan buah-buahan. Sebab, selain kandungan lemaknya rendah, juga sangat kaya vitamin, mineral, antioksidan, dan serat pangan yang sangat dibutuhkan untuk mendukung tingkat kesehatan yang optimal.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter