Perasaan Sedih, Bereskan Konflik Percintaan?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Ketika pasangan berdebat, kerap kali yang terlihat hanyalah sebuah amarah. Padahal, jika melihat lebih dalam, Anda hanya akan menemukan kesedihan yang dapat menjadi kunci akurat hubungan yang baik.

Terkadang, orang perlu “menggigit lidah” mereka, mengubur kemarahan, dan mengatakan “apa yang salah”. Sayangnya, membedakan kesedihan dan kemarahan tidaklah semudah membalikkan telapak tangan.

“Ketika melihat pasangan yang sedang emosi, kemarahan akan menutupi kesedihannya,” ujar Keith Sanford, Ph.D., professor psikologi dan ilmu saraf Universitas Baylor, dikutip Daily Mail.

Penelitian sebelumnya telah menemukan bahwa ekspresi asli kesedihan selama konflik terkadang dapat menarik pasangan untuk lebih dekat, dan berpotensi memperbaiki hubungan keduanya.

“Intinya adalah mengungkapkan rasa sedih akan sangat bermanfaat saat konflik terjadi. Tapi sayangnya, perasaan sedih tidak dapat terlihat jika secara bersamaan mengekspresikan kemarahan,” ujarnya.

Ditambahkan lagi, “Jika pasangan sedang marah, Anda cenderung menghiraukan kenyataan bahwa pasangan Anda juga merasa sedih dengan keadaan yang terjadi.” Di sini, ego yang bermain.

Menurutnya, ekspresi kemarahan seseorang akan keluar ketika beberapa kali mengalami puncak kemarahan dalam hubungan percintaan mereka. “Ini berarti, jika pasangan berada pada puncak kemarahan, mereka cenderung mengekspresikan kemarahan mereka, dan melupakan apa yang mereka rasakan sebenarnya. Mereka seolah terperangkap dalam kemarahannya.” jelasnya.

Sandford menemukan bahwa ketika orang mengekspresikan kemarahan, mereka kerap kali merasa sedih. Sementara, pasangan akan lebih mudah mengenali ekspresi kemarahan tanpa melihat kesedihan di dalamnya.

Temuan ini berdasarkan laporan dari 83 pasangan menikah, serta observasi dan tingkatan perilaku mereka. “Pengetahuan orang dalam dari pasangan mungkin dapat mempermudah bagi mereka untuk membaca satu sama lain,” ujarnya.

Penelitiannya ini juga mengungkapkan, wanita lebih cenderung mengekspresikan emosi seperti sakit hati dan kekecewaan.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter