Perawatan Laptop







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Kebiasaan memangku laptop di atas bantal bisa merusak komponen internal komputer jinjing itu. Sebab, permukaan yang terlalu empuk akan membuat laptop “tenggelam”. Hal ini akan menghambat keluarnya panas dari dalam laptop sehingga laptop menjadi kepanasan.

selain itu, ada beberapa hal lain yang perlu Anda perhatikan agar laptop kesayangan Anda tidak lekas aus.

1. Jangan menyentuh layar
Jika Anda harus menunjuk sesuatu pada layar dengan jari atau pulpen, pastikan pulpen atau jari Anda tidak mengenai layar atau menekanya terlalu keras. Kebiasaan seperti ini bisa membuat layar tergores tanpa sengaja.

2. Hindarkan dari panas matahari langsung
Bila Anda memarkir mobil di bawah sinar matahari, jangan meninggalkan laptop di dalamnya. Paparan panas yang berlebihan di dalam mobil bisa menyebabkan kerusakan komponen-komponen laptop.

3. Jangan menaruh laptop di lantai
Kecuali laptop benar-benar berada dalam pengawasan Anda, jangan sekalipun meletakkan laptop di lantai. Risiko laptop Anda terinjak, dimainkan anak Anda, atau binatang peliharaan akan sangat besar bila Anda dengan ceroboh meletakkan laptop di lantai. Selain itu, laptop yang diletakkan di lantai akan cepat kotor oleh debu.

4. Perhatikan saat shut-down
Jangan pernah mematikan laptop saat lampu indikator hard disk masih menyala. Jika lampu masih berkedip-kedip, artinya hard disk Anda masih bekerja. Hilangnya daya secara tiba-tiba (misalnya saat laptop dimatikan) bisa mengakibatkan kerusakan data atau gangguan pada kinerja harddisk. Pastikan lampu indikator harddisk telah mati dan harddisk Anda telah berhenti beraktivitas sebelum Anda mematikan laptop.

5. Laptop bukan laci
Tanpa disadari, pengguna laptop sering menaruh kertas-kertas di atas keyboard laptop dan menutup laptopnya. Hal ini sangat berbahaya karena risiko layar tergores menjadi besar.

6. Hindarkan dari medan magnet
Untuk melindungi data yang ada di dalam harddisk, jangan letakkan aneka perangkat yang mengandung atau menghasilkan medan magnet/elektromagnet kuat di sekitar laptop Anda. Misalnya speaker yang tidak berpelindung (unshielded speaker system) atau telepon selular. Jika Anda ingin mengakses Internet menggunakan fasilitas infrared pada ponsel, letakkan ponsel dalam jarak sekitar 15 cm dari laptop Anda.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter