Perhatikan 4 Hal Ini Sebelum Menindik Tubuh







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tindik tubuh memang salah satu cara meningkatkan penampilan, tapi jangan sampai berubah mendatangkan penyakit. Perhatikan beberapa hal ini sebelum menindik tubuh.

Riset
Lakukan riset kecil tentang risiko yang mungkin timbul dari tempat tindikan pilihan Anda.

Beberapa wanita yang menindik payudara bahkan sudah melepasnya, karena mendapat gangguan atau kesulitan ketika berusaha menyusui bayi. Tindikan di lidah yang bergesekan dengan gigi terus-menerus juga berisiko menimbulkan gangguan kesehatan gigi.

Selain itu, jika Anda bekerja di sebuah perusahaan tak ada salahnya mencari tahu apakah ada peraturan tentang menindik selain telinga. Tindikan bisa meninggalkan luka permanen dan pada beberapa bagian tidak mudah untuk dilepas. Pastikan Anda sudah memantapkan diri dan mengetahui benar alasan serta risiko Anda menindik sebelum melakukannya.

Tempat
Ada dua hal yang berkaitan dengan tempat menindik. Pertama di bagian mana tubuh Anda akan ditindik. Kedua di mana Anda akan melakukan proses tindik tubuh.

Kenali tubuh Anda dengan baik, apakah ada bekas luka, seberapa cepat biasanya Anda sembuh dari luka, kondisi kesehatan khusus, atau alergi bahan tertentu. Tukang tindik yang baik mengetahui area mana yang baik atau berbahaya.

Jika Anda berencana menindik bagian yang rentan seperti kelamin, payudara, daerah di dekat mata, atau bagian tubuh yang sensitif, konsultasikan terlebih dahulu. Pastikan juga bagian tubuh yang akan ditindik tidak akan menganggu kegiatan Anda seperti olahraga, menyusui, atau menganggu pakaian sehari-hari.

Intinya, jangan sampai menindik malah menimbulkan ketidaknyamanan.

Pilih tempat tindik yang bersih dan profesional. Demi kesehatan dan kebersihan sebaiknya hindari menindik sendiri bagian tubuh Anda. Pastikan tukang tindik Anda menggunakan jarum baru yang bersih, alat-alat steril, dan si penindik dalam keadaan sehat.

Sebaiknya si penindik juga mengetahui tentang anatomi tubuh sehingga bisa memberikan Anda informasi tentang risiko dan perawatan usai tindik. Tempat dan peralatan tindik yang tidak steril bisa berisiko menyebabkan penularan penyakit Hepatitis B, C, HIV/AIDS, atau penyakit tetanus.

Jenis perhiasan
Setelah memilih tempat, Anda akan memilih perhiasan yang digunakan untuk menghias tempat yang diinginkan. Pastikan Anda pernah mencoba bahan perhiasan tersebut atau mengetahui dengan baik Anda tidak memiliki alergi terhadap bahan yang dipilih.

Jika akan menindik di bagian wajah, sesuaikan bentuk wajah dengan perhiasan yang tepat. Perhiasan yang terlalu besar atau terlalu kecil dapat menimbulkan efek yang berbeda pada wajah. Sebaiknya coba sematkan dulu perhiasan pada wajah untuk melihat bagaimana tampilannya pada wajah Anda. Ajak teman atau orang terdekat untuk memberi pendapat.

Setelah tindik
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan seperti bagaimana perawatan tindikan Anda, berapa lama proses penyembuhan luka, hingga hal apa yang perlu diwaspadai.

Tukang tindik yang baik bisa memberitahukan perawatan yang tepat setelah tindik. Perawatan ini tentu berbeda-beda sesuai bagian tubuh yang ditindik. Pastikan Anda mengetahui berapa lama Anda dapat melepas perhiasan Anda untuk pertama kali setelah ditindik.

Jika Anda menindik mulut, hindari merokok atau minum alkohol hingga luka Anda sembuh untuk mencegah iritasi lebih lanjut. Bersihkan perhiasan dan bagian yang ditindik secara teratur untuk menghindari infeksi.

Lama penyembuhan luka berbeda pada masing-masing bagian tubuh. Daun telinga bisa pulih dalam 4-8 minggu sedangkan tulang rawan telinga membutuhkan waktu yang lebih lama, sekitar 4-12 bulan. Luka tindikan pada lidah dan alis membutuhkan waktu 4-8 minggu untuk pulih tergantung kondisi tubuh. Sedangkan luka tindikan pada bibir dan hidung bisa memakan waktu 2-4 bulan.

Setelah ditindik, perhatikan betul kondisi luka dan area tindikan Anda. Beberapa kondisi yang perlu diwaspadai adalah pendarahan yang berkepanjangan, sakit yang tak tertahankan dalam waktu lama, keluarnya cairan atau nanah pada bagian yang ditindik, rasa panas yang berkepanjangan pada area tersebut.

Terkadang perhiasan tindik bisa terlepas paksa sehingga mengakibatkan luka robek, serta gangguan fungsi pada bagian yang ditindik. Jangan menunggu lama jika mengalami gejala tersebut, segera pergi ke dokter untuk mendapat perawatan.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter