Pria Sulit Mendengarkan Wanita







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Para pria, yang sering dituding tidak pernah mau mendengarkan jika diajak bicara oleh teman wanitanya, kini bisa berkilah. Ini bukan alasan biasa, apalagi nggombal, tapi ilmiah. Menurut sebuah penelitian, pria memang kesulitan mendengar suara wanita.

Suara wanita lebih sulit didengarkan oleh pria dibandingkan suara pria lainnya. Michael Hunter, seorang peneliti dari Universitas Sheffield, Inggris, menemukan perbedaan mengejutkan antara cara otak merespon suara pria dan wanita. Melalui alat yang diberi nama NeuroImage diketahui bahwa suara wanita ternyata lebih rumit dibandingkan suara pria.

Para pria menguraikan suara wanita memakai bagian pendengaran otak yang mengolah musik. “Sedangkan suara pria menggunakan mekanisme yang lebih sederhana,” kata Hunter kepada The Daily Mail dan kemudian dikutip kantor berita AFP, Minggu (7/8/2005). Temuan ini mungkin bisa menjelaskan mengapa orang yang menderita halusinasi biasanya mendengar suara pria.

Sebab otak lebih sukar mengingat suara wanita yang palsu secara akurat daripada suara pria yang palsu. Menurut Hunter, suara wanita lebih kompleks dari suara pria karena perbedaan ukuran dan bentuk pitasuara dan pangkal tenggorokan di antara laki-laki dan wanita. “Dan juga karena wanita yang mempunyai ‘melodi’ alami yang lebih baik di suara mereka,” jelas Hunter. Ini, lanjut Hunter, menyebabkan tingkat nada frekuensi pada wanita yang lebih kompleks daripada di suara pria. Jadi, kini para pria punya alasan kuat jika diomeli istri atau teman wanitanya karena tidak mau mendengarkan mereka.

detikdotcom

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter