Raudhah, Sebuah Tempat Istimewa bagi Perempuan







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Tanpa harus disebut sebagai ‘tempat istimewa bagi perempuan’, Raudhah telah menjadi tempat yang istimewa bagi Muslim di seluruh dunia. Setiap orang yang berkunjung ke Masjid Nabawi pasti memiliki keinginan untuk mengunjungi makam Rasulullah SAW tersebut. Raudhah merupakan salah satu tempat selalu penuh sesak oleh manusia karena jika berdoa di Raudhah, Insya Allah doa dan harapan yang dipanjatkan akan di-ijabah oleh Allah SWT.

Tidak seperti laki-laki yang dapat bebas masuk ke Raudhah kapan saja, kaum hawa hanya memiliki tiga waktu khusus dalam satu hari untuk mengunjungi dan berdo’a di Raudhah yang ditandai dengan karpet yang berwarna hijau.

Di bulan Ramadhan, waktu-waktu untuk mengunjungi Raudhah sedikit berubah dari biasanya. Pagi hari dibuka sekitar pukul 07.00 – 09.00 pagi waktu setempat, siang dibuka setelah zhuhur sekitar 13.30, dan setelah shalat tarawih sekitar pukul 23.30.

Waktu siang merupakan waktu yang paling singkat karena berdekatan dengan waktu ashar. Waktu malam dibuka cukup lama, tapi banyak orang yang telah lelah karena melakukan shalat tarawih yang cukup lama dan memerlukan tenaga.

Bagi para perempuan, mengunjungi Raudhah pada bulan-bulan biasa saja sudah penuh perjuangan apalagi di bulan Ramadhan, ketika tenaga ekstra harus dikeluarkan karena setiap perempuan harus bersaing mendapatkan tempat untuk melakukan shalat dan berdo’a dalam kondisi berpuasa dan dengan jumlah jamaah yang terbilang lebih banyak dari biasanya.

Persaingan dilakukan oleh para perempuan dari berbagai negeri dengan ukuran tubuh yang bervariasi. Jamaah Indonesia yang kebanyakan memiliki postur badan yang lebih mungil dirasakan terlalu berbahaya jika bersaing tempat dengan perempuan Arab yang kebanyakan memiliki postur tubuh yang lebih besar.

Oleh karena itu, setiap perempuan dibagi menjadi beberapa kelompok sesuai negaranya. Indonesia biasa mendapatkan giliran terakhir untuk masuh ke Raudhah demi keamanan dan mengurangi resiko berdesak-desakkan dengan perempuan Arab.

Begitu istimewanya tempat ini, hingga waktu-waku spesial yang telah disiapkan jangan sampai terabaikan agar dapat kita manfaatkan sebaik-baiknya untuk shalat dan berdo’a kepada Allah SWT.

Sumber

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter