Rekreasi atau Uji Nyali (Sebuah Foto di Air Terjun Montel)







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Rekreasi atau uji nyali ketika melihat foto papan pengumuman yang terpampang di obyek wisata air terjun Montel di gunung Muria, Jawa Tengah ini?. Keindahan air terjun Montel jelas menjadi tujuan orang untuk rekreasi. Tetapi membaca papan pengumunan yang terpasang?.

Jika di sebuah tempat rekreasi terpampang papan pengumuman berbunyi; “HARAP HATI2 RAWAN LONGSOR CARI TEMPAT YANG AMAN HATI2! AWAS!!!”, apakah kita datang untuk rekreasi atau justru menguji nyali, adrenalin, dan keberanian?.

Rekreasi dan uji nyali adalah dua hal yang berbeda. Rekreasi menurut KBBI mempunyai arti penyegaran kembali badan dan pikiran; sesuatu yg menggembirakan hati dan menyegarkan spt hiburan, piknik. Sedangkan uji nyali dapat diartikan sebagai percobaan untuk mengetahui perasaan atau keberanian. Meskipun dalam beberapa kasus ada yang menjadikan kegiatan uji nyali sebagai sebuah rekreasi., tentunya uji nyali yang dilakukan harus berdasarkan standar keamanan tertentu, termasuk pemakaian alat keamanan dan keselamatan diri.

Rekreasi atau uji nyali di air terjun montel

Foto ini diambil oleh seorang teman pada akhir Juni 2011 di obyek wisata Air Terjun Montel, Gunung Muria, Kudus, Jawa Tengah. Akibat kerusakan ekosistem dan kawasan hutan di lereng Muria, selain mengakibatkan debit air terjun yang menurun, daerah sekitar obyek wisata air terjun Montel pun menjadi kawasan rawan longsor.

Bisa jadi kondisi yang semacam ini tidak hanya terjadi di air terjun Montel gunung Muria saja melainkan di beberapa obyek wisata alam lainnya. Haruskah lantaran kerusakan alam, satu persatu tempat rekreasi kita berubah menjadi tempat uji nyali?.

 

http://alamendah.wordpress.com/2011/08/24/rekreasi-atau-uji-nyali-sebuah-foto-di-air-terjun-montel/

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter