Rumah Terbakar Gara-gara Charge Baterai




DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Setelah postingan saya sebelumnya mengenai baterai ponsel yang meledak saat di charge, kini ada berita serupa ketika saya membaca Harian Pos Kota dan kejadiannya ada di dalam negeri, yaitu di Bandung. Hanya saja kejadian di Bandung diakibatkan oleh baterai kamera digital.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10 karena terdengar suara ledakan di susul dengan kepulan asap hitam muncul dari rumah Iwan. Saat itu, Iwan, si pemilik rumah tidak ada di tempat, kemudian warga menjebol pintu lalu menghubungi pemadam kebakaran.

Kebakaran dapat dikuasai setelah 2 unit mobil pemadam kebakaran di lokasi. Polisi yang melakukan penyelidikan olah TKP menduga api bersumber dari ledakan kamera digital yang sedang di charge dan baterainya meledak sehingga menimbulkan percikan api.

Pemilik rumah mengaku lupa mencabut baterai kamera digital yang sedang di charge. ” Saat saya tinggal kondisi kamera menyala. Karena terlalu panas, bisa saja kamera itu mengeluarkan ledakan”.

Setelah kita baca berita ini, tentunya kita dapat lebih berhati-hati saat menge-charge baterai, karena baterai mempunyai potensi untuk meledak apabila dilakukan penge-charge-an yang terlalu lama. Dan apabila ledakan tersebut menyambar bagian-bagian lain dalam rumah yang mudah terbakar, tentu saja bisa dibayangkan apa yang akan terjadi kemudian.

Bersikap aman untuk hidup yang lebih baik.

Sumber : Harian Pos Kota, 26 Mei 2009.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!