Saat Orang Tua Tidak Merestui, Part 1







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Hidup terasa indah saat jatuh cinta dan memiliki seorang kekasih, semangat terpacu untuk menjalani hari demi hari. Tapi tidak semua cerita cinta berjalan mulus, pasti ada halangan atau bahkan terasa sulit dijalani. Yang paling sering terjadi adalah saat orang tua tidak setuju atas hubungan asmara anda bersamanya. Orang tua tidak menerima pilihan hati dan membenci orang yang telah menjadi kekasih anda.

Pernahkah anda mengalami hal itu? Ataukah anda sedang mengalami situasi seperti ini? Janganlah berkecil hati dan mengambil langkah yang bisa merugikan kehidupan anda. Saat orangtua tidak merestui hubungan anda berdua, cobalah croscek atas permasalahan yang sedang dihadapi. Apalagi rencana pernikahan sudah dibuat secara matang, hanya menunggu restu dari orangtua, apa yang harus anda lakukan? Lihat dan terimalah sisi baik maupun buruk dari masalah ini.

Yang pertamakali harus anda lakukan adalah mengetahui motivasi apa yang menyebabkan anda memilih dia menjadi kekasih anda?Apa tujuan dari hubungan yang anda jalin. Apakah tujuan anda memilih dia itu hanya untuk sekedar gila-gilaan, agar lebih dipandang sebagai seseorang yang gaul? Atau mungkin ada motivasi lain yang lebih tinggi, seperti anda menginginkan dia menjadi istri atau suami anda?

Dengan mengetahui motivasi sebenarnya dari sebuah hubungan, anda akan lebih mengetahui apakah anda memang benar-benar cinta sama dia? Atau justru cinta yang anda rasakan ini hanya sekedar perasaan kagum sesaat saja? Atau malah yang parah lagi bila anda memilih dia, hanya ingin teman-teman memandang bahwa anda hebat karena bisa mendapatkan dia, yang notabene kekasih idaman? Jika anda sudah mengetahui apa motivasi dari hubungan cinta tersebut, maka akan lebih mudah untuk menghadapi ketidaksetujuan dari orangtua.

Tanyakan pada diri anda sendiri, apakah yang anda rasakan ini adalah benar-benar cinta? Apakah memang anda benar-benar sayang dengannya? Saat anda jatuh cinta pada seseorang, anda akan selalu memandang semua hal itu mungkin dan bisa dilakukan. Dengan kekuatan cinta, anda bisa lebih bersemangat, apa yang tadinya terasa tidak mungkin menjadi mungkin. Tapi saat tiba-tiba orang tua tidak setuju dengan hubungan anda berdua, maka akan dengan mudahnya anda menyalahkan mereka dan menganggap mereka tidak mengerti dengan perasaan yang anda alami.

Temukan apa motivasi dari ketidaksetujuan orangtua atas hubungan cinta anda berdua. Cari tahu latar belakang dari kehidupan orang tua anda dan bandingkan dengan latar belakang kekasih. Karena biasanya perbedaan latar belakang seringkali menjadi penyebab utama dari ketidaksetujuan orang tua. Ada banyak alasan yang bisa menyebabkan orang tua tidak merestui hubungan anda dan itu semua harus anda cari tahu apa motivasi dari alasan-alasan tersebut.

Orang tua juga manusia, tidak selamanya mereka selalu benar. Bila ternyata ketidaksetujuan mereka lebih dilatar belakangi karena masalah racis (perbedaan suku, warna kulit dan sebagainya), kelas sosial, atau bahkan perbedaan pekerjaan (seperti dia kurang mapan daripada dengan anda). Bila itu semua yang menjadi alasan, maka sudah selayaknya anda berjuang mempertahankan hubungan cinta anda dan tidak begitu saja menyerah dan setuju dengan ketidaksetujuan orang tua anda.

Memang setiap orang tua merasa khawatir, apalagi jika ternyata hubungan cinta anda justru akan membuat anda sengsara atau membuat anda dikucilkan dari pergaulan masyarakat. Terkadang orang tua mempergunakan “aturan” atau “tata sosial” zaman dulu, yang terkadang kurang relevan dengan keadaan zaman sekarang. p2t
perempuan.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter