Sarapan Jika Ingin Tetap Langsing







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Bagi kita orang yang bekerja, sempitnya waktu untuk sarapan karena harus terburu-buru berangkat kantor sering jadi masalah. Padahal semua orang tahu bahwa untuk beraktivitas dengan baik sarapan itu penting.

“Breakfast is the most important meal of the day”. Itu kata bijak yang sangat tepat. Sebenarnya, sarapan sangat membantu mengendalikan masalah kenaikan berat badan dan kegemukan bagi setiap orang. Sejumlah studi menunjukkan, kebanyakan orang sukses mempertahankan berat badan hanya dengan membiasakan sarapan setiap harinya.

Setelah berpuasa sepanjang malam, sarapan akan membantu memulihkan energi yang hilang selama tidur. Jika kita bisa bisa sarapan dengan memilih makanan yang menyehatkan, makanan yang lambat dibakar, seperti buah dan kacang-kacangan, kita akan dapat mengendalikan rasa lapar hingga jam makan siang datang. Dampak positif lainnya adalah kita juga dapat menghindari makan yang berlebihan saat jam makan siang berdentang. Banyak mengonsumsi sayuran dan buah-buahan saat sarapan, misalnya, akan menurunkan risiko kanker.

Sejumlah penelitian menunjukkan bahwa orang yang suka mengabaikan sarapan, dan membayarnya sekaligus pas makan siang, biasanya malah tidak sehat. Kenapa demikian? Perut kosong kadang ‘memaksa’ orang mengonsumsi makanan berkadar lemak dan berkalori tinggi.

Keuntungan lain kalau kita sarapan menurut The American Institute for Cancer Research, membiasakan sarapan meningkatkan metabolisme, atau laju pembakaran kalori. Akibatnya, tubuh akan lebih berenergi dan mengendalikan berat badan dengan lebih gampang.

Kita juga perlu memperhatikan makanan yang kita makan saat sarapan, jangan asal kenyang. Mengonsumsi makanan dengan kadar gula tinggi tidak disarankan. Kenapa? Tak lain makanan dan minuman mengandung kadar gula tinggi akan membuat energi melonjak sesaat kemudian anjlok ke level terendah. Akibatnya, kita cepat lapar dan haus lagi, meski sudah sarapan.

Jadi apa sarapan yang menyehatkan? Beberapa tips dibawah ini dapat kita coba.

Susu, susu sapi atau susu kedelai selalu dianjurkan untuk sarapan. Bila kita tidak ada masalah dengan berat badan, akan lebih baik menambahkan sedikit madu atau gula ke dalam minuman ini untuk menambah zat energi.

Buah-buahan segar seperti pisang, apel, melon, pepaya dan lain-lain adalah pilihan yang baik untuk sarapan kilat. Namun akan jauh lebih baik bila kita mencampur buah-buahan ini dengan yoghurt atau susu dan sereal, misalnya cornflakes.

Sereal yang rendah gula seperti havermut dan cornflakes yang kaya serat dan sangat mudah menyiapkannya adalah menu sarapan yang ideal. Untuk membuatnya lebih sedap bisa ditambahkan kismis atau parutan keju.

Buat penggemar roti, usahakanlah untuk mengisi sandwich dengan zat protein seperti keju atau telur atau daging. Zat protein dibutuhkan untuk memperpanjang rasa kenyang.

Pastikan selalu, sarapan itu berefek baik bagi tubuh, bukan semata mengenyangkan saja. Selamat hidup sehat!!

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter