SeatBelt: Teknologi Seputar Sabuk Pengaman







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

ADA sebagian sabuk yang aktif saat bagian pundak disentak keras, tapi ada juga yang tidak. Ini lataran dua sistem pengunci di sabuk pengaman: aktif dengan pergerakan sabuk dan aktif dengan pergerakan mobil.

Sistem pertama lazim dijumpai di mobil pada Umumnya. Saat pergerakan roller pelan, maka sabuk tidak mengunci. Tapi saat gerakannya cepat, maka pin pengunci akan aktif mengait.

Sistem kedua bekerja dengan pendulum. Saat mobil bergerak mu!us, maka pendulum relatif stabil. Namun ketika deselerasi tiba-tiba, pendulum akan bergerak dan mengait pengunci sabuk. “Tipe Ini bisa ditemui di Chevrolet Blazer” ucap Kukuh Kumara, Assistant Director Product Engineering General Motors Indonesia.

Teknologi lain juga terus dikembangkan dewasa ini. Seperti sistem Pre-Safe di Mercedez-Benz S-Class, yang mempererat sabuk saat sensor-sensor menangkap gejala bahaya. Atau load limiter, berupa jahitan di sabuk yang akan terbuka di beban tertentu dan menyediakan sabuk lebih panjang untuk mengurangi rasa sakit di tubuh saat aktif.

Sumber:
Majalah AutoBild, Tanggal 8-21 Nopember 2003 Edisi 14

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter