Sedlec Ossuary, Gereja Berisi Ribuan Tulang Manusia







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Pernah mendengar gereja bernama Sedlec Ossuary? Lokasinya di Kota Kutna Hora, Republik Ceko. Tahukah Anda apa yang membuat Sedlec Ossuary menjadi salah satu tempat yang bagus untuk dikunjungi? Sedlec Ossuary adalah sebuah Gereja Katolik Romawi yang memiliki keunikan tersendiri.

Betapa tidak, di dalamnya terdapat sekitar 40 ribu-70 ribu kerangka tulang manusia. Sedlec Ossuary (Kostnice Osuarium Beinhaus) dibangun pada tahun 1400.

Gereja yang dikenal sebagai “The Bone Church” ini menampilkannya karya seni dunia yang mengerikan, namun mengandung nilai dekorasi seni yang tinggi. Lampu-lampu yang terbuat dari tulang manusia menerangi hampir di seluruh ruangan.

Terdapat juga dua chalice (piala yang biasa dipakai dalam misa) yang terbuat dari tulang besar, serta empat tempat lilin yang juga dibuat dari tulang. Enam piramida besar dari tulang dan dua tulang untuk membentuk monstran.

Sedlec Osuarium memiliki sejarah yang panjang. Dimulai pada abad ke-13, ketika Abbas dari Sedlec Monastery (Abbot Henry) membawa segenggam tanah saat kembali dari perjalanannya dari Makam Tuhan di Yerusalem.

Dia lalu menyebar ‘tanah suci’ itu di pemakaman Sedlec, dengan tujuan untuk menjaga tempat ini karena dianggap sebagai salah satu tempat pemakaman yang paling diminati oleh orang di seluruh Bohemia dan negara-negara sekitarnya.

Semua orang ingin dimakamkan di ‘tanah suci’ itu, dan lebih dari 30.000 orang sudah dimakamkan di sana. Namun, seiring berjalannya waktu, sudah tidak ada ruang lagi bagi orang-orang untuk dimakamkan di sana. Maka, dibuatkanlah sebuah ruang bawah tanah untuk mengatur ribuan mayat-mayat agar dapat memberi ruang bagi mayat-mayat yang baru.

Tahun 1318, ribuan orang telah dikubur di Sedlec Ossuary pada waktu terjadinya wabah pes dan perang. Dua abad kemudian, jasad-jasad yang dikuburkan di tempat ini kembali digali untuk dimakamkan kembali.

Namun, seorang Duke of Schwartzenberg meminta untuk memakai tulang-tulang jasad guna mengingatkan apa yang pernah terjadi dulu di gereja itu. Pada 1870, dekorasi gereja kembali didesain ulang oleh seorang pemahat kayu Ceko yang terkenal, yaitu Frantisek Rint.

 

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter