Segala Hal Tentang Teh







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Berikut ini adalah segala hal mengenai teh, yang sering kita minum hampir setiap hari, “mari ngeteh, mari bicara ”( iklan dikit…hehe)

Teh Tarik

Bukan hanya kopi dan cokelat saja yang bisa dicampur dengan susu menjadi minuman lezat. Teh juga bisa dicampur dengan susu, seperti minuman khas Malaysia, teh tarik. Khusus teh ini, susunya harus dari jenis kental manis atau condensed milk. Di negara asalnya, cara mencampur teh dan susu sangat unik, dituang bolak-balik dalam dua wadah dalam jarak yang jauh (sehingga terkesan ditarik, itulah asal mula namanya teh ini). Cara ini menghasilkan busa sehingga sering disamakan dengan cappucino. Anda bisa membuatnya sendiri. Seduh teh hingga pekat (bubuk tehnya melebihi biasa), campur dengan susu kental manis. Aduk-aduk hingga tercampur rata. Bisa diminum hangat atau dingin.Waktu Tepat Minum Teh
Teh sebaiknya tidak diminum dalam keadaan perut kosong. Kandungan kafein pada teh akan membuat perut yang kosong tidak nyaman, terutama untuk orang yang tak kuat kafein. Namun, teh juga tidak baik diminum sehabis menyantap makanan utama karena teh akan menghambat penyerapan zat besi. Karena itu, biasanya teh dihidangkan pagi atau sore hari mendampingi makanan kecil. Saat itulah yang disebut tea time.

Matcha Shake
Teh hijau kian populer di Indonesia, terutama jenis matcha atau teh hijau berbentuk bubuk dari Jepang. Teh hijau bubuk ini bisa dibeli di supermarket atau toko khusus teh. Selain disajikan sebagai minuman hangat, teh hijau matcha juga bisa dibuat minuman lain seperti shake. Caranya, rebus 1 gelas air dan gula secukupnya, diamkan hingga hangat kemudian masukkan sekitar 3 sendok makan teh matcha. Kalau sudah dingin, campur dengan susu cair, es krim vanila, dan es batu secukupnya, haluskan dengan blender. Sebaiknya dihabiskan saat itu juga karena bahan susu tidak tahan disimpan lama.

Manfaat Teh
Kandungan zat dalam teh membantu meningkatkan jumlah sel darah putih yang baik untuk melawan infeksi. Teh hijau, misalnya, bisa mencegah serangan flu. Sementara, pucuk daun teh bisa memperkuat gigi, melawan bakteri dalam mulut, mencegah terbentuknya plak gigi, dan mencegah osteoporosis.

Cara Seduh Teh

Cara menyeduh teh yang baik adalah dengan air didihan pertama (bukan yang didihkan untuk kedua kali atau ketiga kali) untuk menghasilkan rasa yang kuat dari daun teh. Dan bubuk teh atau kantung teh tidak boleh lebih dari 5 menit diseduh. Setelah itu angkat atau saring. Karena lebih dari itu akan keluar zat tannin yang membuat teh terasa lebih pahit.

sumber: erika- kompas.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter