SEGAR DAN CANTIK JELANG HARI BAHAGIA







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Untuk terlihat segar dan cantiktentu tak ada yang instant. Calon pengantin pun harus mempersiapkan jauh-jauh hari. Mempersiapkan pernikahan acapkali menyita waktu dan tenaga pasangan calon pengantin.

Kesibukan menurus setiap detail yang diperlukan dalam hari bahagia ternyata dapat menimbulkan kelelahan yang luar biasa. Tentu fini akan berdampak pada kondisi tubuh sang calon pengantin. Tubuh menjadi tidak fit, wajah pun akan terlihat kurang segar, layu dan kusam. Padahal, siapa sih yang tidak ingin tampil mempesona di hari pernikahannya?

Untuk terhindar dari kondisi tersebut, ada baiknya pasangan calon pengantin, terutama calon pengantin perempuan, memasukkan perawatan tubuh ini ke dalam agenda kegiatan yalng harus dilakukan sedini mungkin bukan hanyapada saat akan melepas masa lajang dengan rutin, teratur, dan kontinyu. Karena dengan tubuh yang terawatt, bersih, dan segar, kesehatan kita pun dapat lebih terjaga.

Perawatan tubuh yang dapat kita lakukan menjelang pernikahan, antara lain perawatan kulit menjelang pernikahan, antara lain perawatan kulit tubuh dan wajah, rambut, dan perawatan organ intim. Semuanya bisa kita lakukan sendiri di rumah namun bila ingin hasil yang maksimal, boleh-boleh saja, kok, datang ke tempat-tempat perwatan kecantikan, semisal dokter spesialis atau tempat lainnya yang terjamin keamanannya.

Perawatan tubuh

Bila dibandingkan dengan laki-laki, perempuan memiliki kulit yang lebih tipis dan lebih sedikit pigmennya. Kondisi ini menyebabkan perempuan memerlukan perlindungan ekstra terhadap sinar matahari yang efeknya merugikan. Beruntung sekali muslimah yang mengenakan pakaian yang menutup aurat. Karena secara ilmiah kain baju dinyatakan mempunyai nilai SPF (sun protecting Factor) 15 sampai dengan 30, sehingga dapat, melindungi kulit tubuh terhadap sinar ultra violet (UV) dan efek buruknya, sepertialergi sinar matahari, penuaan dini, dan kanker kulit. Bahkan kalangan medis di mancanegara, seperti Australia, saat ini menganjurkan pemakaian busana yang menutup seluruh tubuh sebagai langkah lama jumlah penderitanya semakin banyak.

Meski sudah tertutup busana muslimah, pemakaian tabir surya jangan dilupakan. Ini membantu sekali untuk memaksimalkan kita terhindar dari bahaya sainar UV. Tabir surya atau sunscreen mengandung bahan pelindung sehingga sinar UV pada matahari tidak dapat memsuki kulit. Perhatikan nilai SPF, yaitu nilai pelindung terhadap UV yang dapat menyebabkan kulit terbakar sinar matahari (Orang Indonesia sekitar 20 menit). Bila nilai SPF 15, maka itu berarti kulit akan terlindung dari matahari selama 15×20 menit. Untuk orang Indonesia pemakain tabir surya yang dianjurkan minimal SPF 15. Pakai tabir surya di wajah dan tangan (yang tidak tertutup busana) 30 menit sebelum terpajan sinar matahari. Bila banyak berkeringat sebaiknya pemakaian tabir surya diulang setiap 2 jam.

Untuk membersihkan kulit tubuh, cara yang biasa dilakukan adalah dengan luluran. Selain bermanfaat untuk membuang kulit mati, luluran juga menjadikan kulit tubuh tamlpak lebih bercahaya dan segar. Supaya mendapat hasil yang maksimal, luluran sebaiknya dilakukan seminggu sekali. Sertakan juga pemijatan pada saat luluran untuk membantu melancarkan peredaran darah.

Satu lagi masalah yang harus diperhatikan namun sering kali luput, yaitu bau badan. Namun sering kali, yaitu bau badan. Aroma tidak sedap yang keluar dari tubuh kita bisa mengganggu orang lain dan mengurangi rasa percaya diri kita. Sangat tidak menyenangkan, kan? Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk mencegah dan menggulangi bau badan, antara lain menggunakanobat bau badan antara lain menggunakan obat bau badan traditional, seperti tawas, air kapur sirih yang diendapkan, atau makan lalap daun beluntas, lalap daun kemangi dan lalap daun kunyit atau memakai obat bau badan berupa bubuk yang banyak dijual di pasaran. Deodorant juga bisa digunakan, untuk menurangi bau badan dan menyerap keringat. Namun hati-hati menggunakan deosoran yang berpewangi karena bisa jadi malah menimbulkan bau menyengat.

Perawatan wajah

Biasakan membersihkan kulit wajah dengan teratur setiap hari. Kalau kulit wajah terasa sangat kotor dan berminyak dapat dibersihkan dengan susu pembersih. Cara yang dianjurkan adalah, mula-mula wajah diberi susu pembersih, angkat sisa pembersih dengan kapas, lalu dicuci dengan sabun dan air. Kemudian wajah dikeringkan dengan handuk dengan cara ditepuk-tepuk. Langkah terakhir, bubuhkan penyegar dengan kapas. Kalau tidak begitu, susu perbersih yang terdiri dari lemak malah akan membuat jerawat tumbuh dengan mudah.

Perhatikan juga jenis kulit kita, karena beda jenis kulit beda pula perawatannya. Misalnya, untuk kulit berminyak hindari memakai pelembab, dan produk yang dipilih sebaiknya lotion atau gel. Untuk kulit sensitive, gunakan produk hipoalergenik yang tidak mengandung pewarna dan pewangi dengan keasaman produk (pH) sama dengan pH kulit, yaitu sekitar 5,5 sedangkan untuk pemilik kulit sensitive, produk yang tidak mengandung bahan yang sering menyebabkan reaksi kontak iritasi dan alergi menjadi pilihan.

Sebagi tambahan, penggunaan masker dan facial bisa saja dilakukan, untuk membersihkan wajah dari jerawat, dan menjadikan wajah terlihat segar.

Perawatan rambut

Masalah rambut yang serung dialami oleh perempuan berkerudung adalah kerontokan, walaupun berdasarkan penelitian yang saya lakukan terbukti secara statistic bahwa kerontokan rambut dengan penggunaan kerudung sama sekali bukan kondisi satu meyebabkan lainnya. Rontoknya rambut juga tidak langsung dapat dikatakan sangat bermasalah karena rambut rontok adalah hal yang wajar. Tetapi jika rambut yang disertai akar rontok lebih dari 100 helai per hari, kita harus khawatir karena hal itu bisa disebut kerontokan rambut karena penyakit.
Untuk mencegah rambut rontok biasakan mencuci rambut teratur 3 kali dalam satu minggu, dan jangan menyisir rambut ketika masih dalam keadaan basah.menyisir rambut delakukan minimal 2-3 kali sehari, dengan sisir bergigi jarang, karena bermanfaat untuk melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Sekarang ini kita kenal istilah masker rambut atau hair spa. Ini pun bisa menjadi pilihan dalam perawatan rambut.

Perawatan organ intim

Sudah selayaknya setiap muslimah menjaga kebersihan organ intim dan tahu cara yang baik dalam merawatnya. Untuk perawatan alat kelamin luar, cara yang baik membasuh atau mencucinya adalah dengan menggunakan air bersih, dari arah depan ke belakang (bukan sebaliknya). Keringkan dengan handuk atau tissue sampai kering benar. Jangan biarkan dalam keadaan lembab. Sabun yang dipakai untuk mencucinya juga sebaiknya sabun yang lembut (sabun bayi), atau sabun dengan pH seimbang (sesuai pH vagina, yaitu 3,5). Hindari memakai sabun antiseptic tanpa indikasi, karena bisa mengganggu keseimbangan kuman yang terdapat di vagina.

Merawat kecantikan kulit, wajah, ramgut dan juga organ intimm sangat ditunjang dengan supan gizi dan gaya hisup sehat yang kita jalani. Usahakan selalu untuk menonsumsi makanan dengan gizi seimbang, perbanyak makan buah dan sayuran, juga minum air putih minimal 2 liter dalam 24 jam. Olah raga secara rutin den teratur, dan yang tidak kalah pentingnya, menhindari stress bisa membuat anda,m calon pengantin terlihat lebih fresh di hari yang paling membahagiakan ini.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter