Siapapun Bisa Mendapatkan Kuku Cantik Tanpa Pergi Ke Salon??







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Sebagai bagian penunjang penampilan, merawat kuku ternyata memiliki trik khusus. Apalagi bila ingin memelihara atau memanjangkannya. Bila ingin melakukan manicure pedicure sendiri, sebaiknya juga jangan dilakukan sembarangan karena bisa menyebabkan penyakit.

Kuku itu memang keci. Tapi jangan dianggap sepele. Kalau kita ngga merawatnya bisa-bisa kamu cacingan. Pernah liat dong temen kamu atau adik kamu, sodara kamu tetangga kamu, dan JANGAN sampe itu kamu yang kukunya tuh item-item ga karuan. Bukan warnanya, tapi selipan yang itemitem itu. Wek, jijik banget deh. Nah siapa yang tau bahwa di selipan-selipan itu ada telur cacing waaah, ga mau kaaannn. Nah makanya, rajin cuci tangan. Dan hindari kontak dengan tanah kalau tidak memaksa.

Untuk lebih jelasnya, kenali lebih dulu bagian-bagian kuku. Pada kuku yang sehat biasanya terdiri dari beberapa lapisan:
1. Nail plate yaitu lapisan terluar kuku.
2. Nail folds adalah kulit yang membingkai kuku.
3. Nail bed merupakan lapisan kulit yang berada di bagian bawah kuku.
4. Kutikula adalah lapisan kuku yang melindungi sel keratin baru.
5. Lunula yang berbentuk setengah lingkaran di bagian dasar kuku.Nah ini beberapa tips yang mungkin berguna dalam perawatan kuku-kuku anda biar sehat dan terlihat cantik

1. Hal-hal yang tidak Boleh Dilakukan
– jangan gunakan kuku untuk melakukan pekerjaan yang harusnya bisa dilakukan dengan menggunakan perkakas
– jangan memotong kuku terlalu pendek, atapun yang sudah pendek
– jangan memotong kutikula dengan gunting
– jangan mengigiti kuku
– jangan bersihkan kuku dengan benda tajam
– jangan biarkan tangan bersentuhan terlalu lama dengan deterjen
– jangan terus menerus gunakan pewarna kuku

2. Hal-hal yang boleh dilakukan
– gunakan sikat kuku untuk membersihkan kuku
– gunakan belimbing sayur lalu gosokkan ke bagian luar kuku. Atau rendam tangan Anda dalam campuran cuka apel dan minyak zaitun yang sudah dihangatkan.
– Untuk melembutkan tangan, rendamlah tangan kita ke dalam jus jeruk yang telah dicampur madu selama 10 menit.
– minum susu secara rutin dan bila memungkinkan bisa setiap hari. Karena susu mengandung kalsium tinggi yang berguna untuk menjaga kuku agar tetap kuat.atau perbanyaklah makanan yang mengandung kalsium dan vitamin A.
– Pakai krim yang khusus untuk kuku
– Simpan peralatan manicure di tempat tertutup untuk melindunginya kuman yang dapat menyebabkan infeksi.

Cara cuci tangan yang baik.

1.Cuci pakai sabun.

2. Kalau pake sabun kan kotoran yang nyelip belum tentu terangkat kan. Nah, kalau kamu punya sikat gigi bekas, jangan dibuang. Ambil, terus basahin, lalu gosokin sikat giginya ke sabun, setelah itu kamu gosok-gosokin deh ke kuku kamu sampe kotoran yang nyelip ilang. Lakukan ke kaki dan tangan ya. Walaupun kaki kamu selalu pake sepatu, tidak menutup kemungkinan lo.

3. Basuh dengan air yang mengalir.

4. Pakai handbody untuk kelembutan kulit kamu. Apalagi kalau kamu abis nyuci piring atau nyuci baju. Tangan kamu pasti kasar banget kan. Nah pake handbody supaya jadi lembut. Atau pake buah pepaya. Ya sayang sih kalau pepaya buah yang enak itu diremes-remes. Gini nih, kalau kamu abis ngupas pepaya, rasain deh tangan kamu pasti jadi lembuuuuutttt banget. Nah itu karena kandungan vit. C yang ada di pepaya sangat tinggi. Jadi banyak-banyak makan pepaya selain memperlancar BAB juga sehat mengandung vit C yang dapat menyehatkan kamu.

KUTEK! Kalau kamu suka pake kutek nih. Jangan terlalu sering. Bisa-bisa kuku kamu kering ‘n cepet patah. minimal 1 hari dalam sebulan biarkan kuku kamu istirahat tanpa zat kimia yang menempel pada kuku kamu. Nah, pilih kutek yang berkualitas tinggi. Seperti oriflame punya, atau yang lainnya. Karena setidaknya mereka memberikan vitamin dalam kutek. Kamu sering liat kan kutek yang di mall-mall yang harganya 4000 – 5000 boong tuh. kebanyakan dari itu semua oplosan. Apalagi kalau yang bening. Wuih, lengketnya minta ampun udah kaya lem ajah. Jadi ngga ada salahnya ko kamu pake barang bermerek walaupun agak mahal memang 5x lipat sih.hehe. Tapi kuku kamu tidak serusak jika kamu pake oplosan kan. Cara ngebedain? Hmmm, gimana ya. Dari tempatnya juga kan suka ada with vitamin, dll. Dan jangan lupa pilih aseton juga yang with vitamin ya. Dan pastikan selalu ada depkes!

Oh iya, ada sedikit tips nih. Supaya kuku kamu terhindar dari kuman.

Rendam tangan kamu ke air hangat yang sudah dicampur dengan garam. Diamkan selama 15-30 menit. Kalau tangan kamu jadi gatal berarti memang ada kuman di tangan kamu. wuuiih serem kan. Garam kan bisa membunuh kuman. seperti ular, lintah atau bekicot jika kita kasih garam pasti mati.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter