Sudah Matangkah Persiapan Pernikahan Anda?







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Wahai para calon pengantin yang sedang dimabuk kasih asmara, ataupun Anda yang sedang pusing dengan persiapan pernikahan anda…

Pernahkan terbayang di benak Anda, satu tahun ke depan orang yang Anda nikahi ternyata seorang homoseksual. Atau satu ke depan ia adalah seorang yang kasar dan tega melakukan kekerasan dalam rumah tangga?

Tentu tak pernah Anda mengharapkan yang seperti itu. Agar Anda tidak seperti membeli kucing dalam karung, lalu kecewa setelah melihat kucing tersebut tidak sesuai dengan harapan maka simak dahulu tips sederhana ini sebelum Anda melangkah ke jenjang pernikahan.

1. Optimalkan masa perkenalan sebagai masa untuk saling mengenal.

Pada saat ini cobalah untuk melihat diri pasangan Anda secara obyektif, jangan hanya menilai berdasarkan rasa suka. Karena orang yang sedang menyukai sesuatu atau seseorang kadang tidak dapat menilai secara obyektif.

Rasa suka dan senang itu dapat mengaburkan akal sehat. Ada baiknya Anda juga mendengarkan masukan dari orang-orang di sekitar Anda. Jangan terburu-buru marah jika ada yang menilai pasangan anda tidak baik.

Hal-hal yang perlu dikenali pada masa ini antara lain :

1. Agama dan ibadahnya
2. cara berpikir dan cara memandang suatu permasalahan
3. sikap dan perilaku
4. kebiasaan buruk (merokok, mendengkur, mencaci maki, dll)
5. teman dan keluarganya

kita dapat menilai seseorang salah satunya dengan mengetahui teman-temannya

2. Penyesuaian

Setelah mendapat informasi mengenai diri pasangan Anda maka lakukan pula penyesuaian. Misalnya :

masalah kebiasaan buruknya, mampukah ia mengubahnya?bila ia tidak mampu dan tidak mau mengubah kebiasaan buruknya, mampukah Anda bertoleransi dan menerima kebiasaan buruk itu seumur hidup Anda?

Tapi jangan sakit hati bila ternyata justru pasangan Anda yang tidak dapat bertoleransi dengan kebiasaan buruk Anda.

Apabila pada masa ini tidak ditemukan kecocokan, jangan ragu untuk meninggalkannya.

Namun hal yang patut diingat adalah penyesuaian tidak hanya dilakukan sebelum menikah, tetapi harus dilakukan terus menerus seumur pernikahan kita.

Karena manusia tidak pernah statis. Ia akan berubah dari waktu ke waktu seiring dengan permasalahan hidup yang dihadapai.

3. Persiapkan pernikahan secara matang

a. ikuti program penataran pranikah

Hal ini dapat menambah wawasan anda. Biasanya penataran pranikah diberikan selama seminggu meliputi mengenai cara mengatur keuangan, penyesuaian diri dengan pasangan dan keluarga, perencanaaan keturunan dan KB.

Sedangkan penataran pranikah di KUA biasanya diberikan selama satu hari meliputi masalah kesehatan ibu dan anak, perencanaan kehamilan dan KB, dan psikologi perkawinan dan keluarga.

b. Lakukan Konseling Pranikah pada Psikolog bersama pasangan

Tujuannya untuk mempersiapkan mental anda sebelum menikah. Biasanya calon pengantin akan mengalami sindrom prewedding. Antara lain sulit tidur, jantung berdebar, sulit buang air besar, sariawan, ataupun mudah kaget. Untuk mengatasi sindrom ini biasanya psikolog akan memberikan Anda program terapi perilaku yang dapat dilakukan sendiri di rumah.

Pada sesi konseling ini Anda juga dapat meminta untuk dilakukan assesment kepribadian Anda dan pasangan. Tujuannya untuk lebih mengetahui kelebihan dan kekurangan pasangan, potensi-potensinya dan kepribadiannya secara umum.

Konselor Anda juga akan membantu Anda dalam mengatasi kesulitan dalam menyesuaikan diri dengan pasangan, terutama bila pasangan Anda memiliki sifat-sifat yang bertolak belakang dengan Anda.

Bertolak belakang tidak selalu berarti berseberangan, tetapi dapat juga saling melengkapi. Jadi buat yang sudah mantap, kapan kamu mempersiapkan undangan pernikahan,gedung pernikahan,souvenir pernikahan,resepsi pernikahan,dan baju pengantin?

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter