Teknik Pijat Bayi 3 – Bagian Dada dan Punggung







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Teknik pijat ini bagus untuk bayi. Agar kegiatan pijat-memijat ini berjalan lancar, jangan memijat bayi Anda ketika ia lapar atau kenyang atau mengantuk. Pada saat Anda merasa ia sudah siap, siapkan handuk sebagai alas dan baby-oil.

1. Mulailah dari bagian kaki (paha & betis), karena bagian ini merupakan bagian yang tidak sesensitif anggota tubuh lainnya. Ambil sedikit baby-oil, usapkan tangan Anda di salah satu pahanya, kemudian urut ke bawah ke arah telapak kaki, dengan menggunakan tangan Anda bergantian kanan dan kiri. Urutlah dengan lembut, seolah Anda sedang “memerah susu”. Lakukan 10 kali dan ulangi pada kaki yang satunya.

2. Pegang salah satu kakinya dan putar-putar ke arah luar dan ke dalam masing-masing 5 kali. Kemudian pijat kakinya dari arah tumit ke bawah menuju jari. Ulangi gerakan ini 10 kali, kemudian pindah ke kaki yang satunya.

3. Pijat telapak kakinya dengan gerakan melingkar menggunakan ibu jari Anda. Ulangi 10 kali untuk masing-masing telapak kaki.

4. Untuk pijatan terakhir di bagian kaki, ambil jari-jari mungilnya dengan menggunakan ibu jari dan jari tengah Anda kemudian tarik-tarik dengan lembut. Lakukan pada tiap jari.
6. Pegang salah satu lengannya kemudian lakukan gerakan “memerah susu” mulai dari bagian pangkal lengan sampai ke pergelangan tangan bayi Anda. Lakukan 10 kali. Kemudian pegang telapak tangannya dan putar-putar ke arah luar dan dalam masing-masing 5 kali. Ulangi pada lengan yang satunya.

7. Lakukan pijatan melingkar di telapak tangannya dengan ibu jari Anda sebanyak 10 kali kemudian ulangi pada telapak tangan yang satunya.

8. Tarik dengan lembut jari-jari tangannya dengan menggunakan ibu jari dan jari tengah Anda. Lakukan pada tiap jari.
9. Letakkan kedua tangan Anda di atas dadanya. Kemudian pijat dadanya dengan gerakan seperti “menggambar bentuk hati” dimulai dari bagian tengah dada dan kedua tangan Anda bertemu di bagian perutnya. Ulangi 10 kali.

10. Letakkan satu tangan Anda melintang di dadanya. Urut dengan lembut dari atas ke bawah menuju perut dan paha. Lakukan bergantian dengan kedua tangan Anda sebanyak 10 kali.

11. Letakkan bayi Anda dalam posisi tengkurap. Dengan menggunakan ujung jari Anda, lakukan gerakan melingkar di sepanjang tulang belakang bayi Anda, mulai dari leher sampai bagian pantat.
 









12. Akhiri sesi memijat dengan menggosok punggungnya mulai dari bahu sampai ke kakinya. Setelah selesai, kenakan pakaian dan popok kemudian gendong atau susui bayi Anda. Biasanya setelah dipijat ia akan mengantuk dan tertidur pulas.
Selamat Mencoba!
http://anakbayibalita.multiply.com/journal
Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter