TEKNIK RELAKSASI UNTUK MENGATASI STRESS







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Satu lagi langkah yang penting dan dapat mengatasi stres yang anda hadapi ialah dengan melakukan teknik relaksasi dengan mudah.

APAKAH RELAKSASI?

Relaksasi adalah satu bentuk aktivitas yang boleh membantu mengatasi stres. Teknik relaksasi ini melibatkan pergerakan anggota badan secara mudah dan boleh dilakukan di mana-mana saja.

Teknik ini boleh dilakukan dalam dua cara sama ada berbaring ataupun duduk di kursi. Bagi anda yang tidak mempunyai waktu luang, anda boleh melakukannya di kerjaan dalam keadaan duduk di kursi.

Teknik relaksasi ini hanya mengambil waktu 20 menit saja.

PERSEDIAAN UNTUK MELAKUKAN TEKNIK RELAKSASI INI

1. Pastikan anda dalam keadaan tenang dan santai (rileks).
2. Pilih waktu dan tempat yang sesuai. (duduk di kursi jika anda di kerjaan atau di rumah).
3. Bagi yang beragama Islam, anda boleh melakukan teknik relaksasi ini sambil membaca doa, berzikir atau sholawat ke atas junjungan besar Nabi Muhammad S.A.W.

LANGKAH-LANGKAH MELAKUKAN TEKNIK RELAKSASI

Permulaan

* Luruskan kedua-dua belah kaki. Rapatkan tangan di sisi badan. Tutup mata dan kosongkan fikiran selama kira-kira 2 minit. Sambil itu, anda boleh berdoa dalam hati seperti “Ya Allah, tenangkan aku”

Dahi

* Kerutkan dahi dengan mengangkat kedua-dua kening ke atas. Rasakan ketegangan pada otot dahi. Sambil itu, baca “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Lakukan dalam arah bertentangan dengan mengerutkan dahi dan kening mengarah ke bawah.

Mata

* Tutup mata. Baca “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Rasakan ketegangan sekitar otot mata. Buka mata dan rasakan kelegaannya.

Rahang

* Tekan rahang dengan kemas dan ketap gigi serapatnya. Niatkan “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Rasakan ketegangannya. Perlahan-lahan buka ketapan gigi dan rahang.

Bibir

* Ketap bibir dengan rapat. Baca “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Perlahan-lahan lepaskan dan rasakan ketegangannya.

Kepala

* Dongakkan kepala ke atas sehingga rasa ketegangan pada otot leher. Baca doa “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Tegakkan kembali kepala dan rasakan kelegaan pada otot leher.
* Dongakkan kepada ke bawah dan rasakan ketegangan pada otot belakang leher. Baca doa “Ya Allah, tenangkanlah aku”. Perlahan-lahan otot belakang leher.
* Lentukkan kepala perlahan-lahan ke kanan. Tahan sebentar dan rasakan ketegangan pada otot leher. Sambil itu, berdoalah ‘Ya Allah, tenangkanlah aku’. Tegakkan kembali kepala dan anda dapat rasakan kelegaan pada otot leher tadi.

Sumber : ch1ples.wordpress.com

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter