Terapi Tertawa







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Huehehehehehehe…. Ketawa itu ternyata jadi terapi toh. Saya juga baru tau, setelah baca disini.

Menurut Armand Archisaputra, Instruktur Klub Tawa Seuri Euy (nama klubnya aneh ya!), Tertawa adalah ekspresi kebahagiaan dan bisa dilakukan tanpa syarat.  Terapi tertawa sama khasiatnya dengan meditasi sehingga sering disebut juga yoga tawa.
Tentu saja bukan sembarang tertawa melainkan tertawa alami. Tertawa yang datang dengan sendirinya dari dalam diri kita tanpa bantuan atau rangsangan dari luar seperti banyolan atau lawakan. Jadi, harus ikut pelatihan tawa terprogram dibantu instruktur atau terapis. Dengan tertawa alami, bebas, dan lepas, terjadi proses biologis dan psikologis positif. Pembuluh darah melebar, oksigen yang masuk ke dalam tubuh lebih banyak, sehingga sel tubuh mendapatkan nutrisi dan sistem kekebalan tubuh meningkat. Pasien juga disarankan berlatih pernapasan sebelum terapi. Soalnya, total waktu terapi tawa berkisar sejam di setiap programnya, sementara pasien diharapkan tertawa selama satu menit. Itu sama dengan mengayuh sepeda selama 10 menit. Sama-sama mengucurkan banyak keringat karena merangsang jantung dan peredaran darah. (lama juga ya? :p)

Pada saat tertawa lepas, kondisi otak berada pada gelombang alfa (titik nol pikir atau zero mind). Tertawa meningkatkan kadar endorphin yang mengurangi rasa sakit akibat radang sendi atau kejang otot. Terapi tawa juga bisa meringankan bronchitis, asma, migren, karena tertawa bisa meningkatkan kapasitas paru-paru dan kadar oksigen dalam darah. Masih sederet lagi khasiat tertawa.
Tapi hati-hati, terapi ini punya efek negatif bagi beberapa penyakit. Pasien yang menderita wasir akut, jantung dengan sesak napas, pasca operasi, hamil, flu, TBC, dan glukoma dianjurkan tidak mengikuti terapi ini. Pasalnya, saat tertawa, muncul tekanan-tekanan dalam perut.

Nah, klo sering2 ketawa padahal ga ada yang lucu, berarti belum tentu gila ya. Bisa aja lagi terapi ketawa.

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter