Jangan Lakukan 5 Hal Ini Saat Diving







Harga Handphone, Harga Blackberry, Harga Laptop, Harga Mobil, Harga Motor

DAPATKAN BUKU GRATIS DARI BUKUKITA.COM, CARANYA KLIK DISINI!!!

Salah satu olahraga yang tengah digandrungimasyarakat adalah menyelam atau diving. Jika Anda berminat dan ingin mencobamenyelam, sebaiknya perhatikan 5 hal berikut agar diving tetap aman.

Ada banyak cara untuk menikmati keindahan lautdi Indonesia, seperti berenang, berlayar, surfing dan tentu saja diving.

Untukyang terakhir itu, memang cara paling banyak dipilih untuk menikmati alam bawahlaut. Anda pun bisa melihat ikan dan terumbu karang aneka warna.

Ternyata, menyelam tidak hanya bisa dilakukanoleh profesional saja, tetapi juga Anda yang pemula. Untuk itu, perhatikan 5hal berikut saat diving, yang disusun detikTravel :

1. Hindari menyentuh biota laut

Hal pertama yang harus diperhatikan saatmenyelam adalah hindari melakukan kontak langsung dengan biota laut. Janganpula menyentuh terumbu karang, apalagi jika Anda tidak menggunakan sarungtangan. Selain mengganggu biota, kegiatan menyentuh secara tidak langsung jugabisa merusak biota tersebut.

2. Jangan buat keributan

Saat menyelam, komunikasi sesama penyelam itusangat penting. Bila rekan sepenyelaman terasa jauh, hindari memanggil denganmembuat kegaduhan seperti memukul tangki oksigen. Kegiatan ini juga bisamenganggu aktivitas dan ketenangan bawah laut. Jadi, cukup lambaikan tanganatau berenang mendekat rekan jika ingin memanggil.

3. Selalu berdekatan dengan rekan

Setiap pemula biasanya selalu ditemani olehseorang pendamping atau biasa disebut buddy. Selalu berdekatan dengan buddykarena jika Anda menemukan kesulitan, ia akan dengan sigap akan membantu Anda.Selain itu, Anda juga memanfaatkan buddy sebaik-baiknya dengan bertanya jenisbiota laut yang ditemukan.

4. Jangan menyelam terlalu dalam

Sebagai pemula, Anda tentu belum mengetahuisecara pasti seluk beluk kehidupan bawah laut. Bagaimana kondisi laut jugahewannya di bagian dalam pun belum begitu diketahui. Untuk menghindari hal yangtidak diinginkan, sebaiknya jangan menyelam terlalu dalam. Selain itu, semakindalam Anda menyelam, arus yang harus dihadapi juga semakin kencang.

5. Jangan mengotori laut

Nah, ini dia yang penting untuk dilakukan,jangan mengotori laut. Setelah selesai menyelam biasanya lapar dan hausmenyerang. Setelah mencicipi makanan dan puas minum, jangan lempar sampah ketengah laut, terutama sampah plastik. Sebagai penyelam, Anda harus menjagakeindahan, kelestarian dan kebersihan laut. Sampah yang banyak bertebaran bisamenganggu ekosistem laut. Dampak yang ditimbulkan pun tidak main-main, bisaberakibat kematian biota.

 

Bagaimana Ramalan Harian, Ramalan Zodiak Harian, Ramalan Mingguan, Zodiak Mingguan, Ramalan Zodiak Mingguan Anda?

Cek Harga HANDPHONE, MOTOR dan Harga Lainnya di www.harganya.com!

Facebook

Twitter